Jakarta (ANTARA) - Kiper Maarten Paes dipastikan dapat memperkuat timnas Indonesia ketika menghadapi Arab Saudi pada laga perdana putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah.

Laga yang bersejarah bagi Indonesia ini akan dimainkan pada Kamis (5/9) malam waktu setempat atau Jumat (6/9) dini hari pukul 01.00 WIB.

Paes sempat tak masuk skuad Indonesia pada laga pertama tersebut lantaran namanya belum didaftarkan.

Namun, pada hari ini setelah Match Coordination Meeting (MCM), manajer timnas Indonesia Sumardji mengatakan kiper 26 tahun FC Dallas itu dapat diturunkan.

“Hari ini sudah selesai kegiatan MCM untuk pertandingan Arab Saudi kontra Indonesia. Pada saat MCM disampaikan dan disahkan bahwa Paes bisa dimainkan di laga tersebut,” kata Sumardji, dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu.

Ia pun mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh penggemar atas doa dan dukungan yang diberikan untuk melihat penjaga gawang bertinggi 1,91 meter itu berseragam Garuda untuk pertama kalinya.

Tak lupa, ia juga berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir atas kerja kerasnya sehingga hal ini bisa terwujud.

“Terima kasih sebesar-besarnya untuk Pak Erick Thohir atas usaha yang sudah dilakukan untuk bisa membuat Maarten Paes bisa dimainkan secepatnya,” tutup Sumardji.

 


Baca juga: Maarten Paes mulai latihan bersama skuad Garuda di Jeddah

Baca juga: Shin Tae-yong panggil 26 pemain untuk lawan Arab Saudi dan Australia

Baca juga: Lima pertandingan terakhir Arab Saudi dan Indonesia
 

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024