Jakarta (ANTARA) -
PT Transportasi Jakarta kembali mengoperasikan Halte Velodrome, Jakarta Timur, yang dilengkapi fasilitas termasuk teknologi jaringan nirkabel (wifi) pada Rabu.
 
Kepala Departemen Hubungan Masyarakat dan CSR TransJakarta Ayu Wardhani mengatakan, selain wifi, halte ini juga dilengkapi mesin "gate" dan layar Passager Information System (PIS) yang menampilkan info waktu kedatangan bus.
 
“Mulai hari ini pelanggan sudah bisa mengakses kembali halte Velodrome untuk naik dan turun bus," kata dia dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Dia berharap dengan beroperasinya kembali halte ini semakin memudahkan pelanggan, dan semakin banyak orang yang menggunakan layanan TransJakarta.
 
Halte Velodrome melayani Koridor 4 (Pulo Gadung-Galunggung) dan rute 4D (Pulo
Gadung-Kuningan).

Baca juga: TransJakarta akan sediakan pelatihan untuk tingkatkan layanan

Adapun halte ini sempat ditutup sementara untuk mendukung pengerjaan proyek kereta ringan Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta Fase 1B rute Velodrome-Manggarai.
 
"Dengan dioperasikannya kembali halte ini disampaikan oleh pelanggan sudah bisa naik dan turun di Halte ini saat berkegiatan. Sebelumnya semua aktivitas tersebut dilakukan di bus stop sementara yang disediakan," ujar Ayu.
 
Dia mengatakan, TransJakarta terus berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Sementara itu, TransJakarta menghadirkan kegiatan bertema "Temu Perjalanan" di Halte Tosari mulai 29 Agustus sampai 29 September 2024. Ini merupakan tempat bertemunya 
pelanggan TransJakarta sambil menikmati musik hingga produk UMKM berkualitas.

Baca juga: TransJakarta akan tambah 500 bus untuk tingkatkan kenyamanan pelanggan
 
Ayu mengatakan, rangkaian acara "Temu Perjalanan" melibatkan komunitas musisi jalanan dan UMKM.
 
"Kami mengundang pelanggan Transjakarta yang ingin bersantai sejenak mendengarkan musik dan berbelanja produk UMKM berkualitas, sambil melihat 'city view' di lantai dua Halte Tosari,” kata dia.
 
Ayu menyampaikan, suguhan "live music" dari komunitas musisi jalanan dapat disaksikan setiap hari mulai pukul 16.00 sampai 19.00.
 
“Khusus Sabtu, juga ada DJ set lagu-lagu Indonesia lama. Kami terus bersinergi dengan berbagai pihak, untuk menghadirkan pengalaman perjalanan yang semakin berkesan untuk pelanggan TransJakarta," kata dia.
Baca juga: Hari Pelanggan Nasional, direksi TransJakarta layani pelanggan

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024