Medan (ANTARA) - Tim hoki indoor putri Jawa Barat kembali mengamankan posisi puncak klasemen sementara setelah mengalahkan Jawa Timur 5-2 dalam laga penyisihan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Gedung Serba Guna Unimed, Kota Medan, Rabu.

Pelatih Jawa Barat Yudha Kusmayadi mengatakan kemenangan ini merupakan ketiga kalinya diraih setelah Jawa Barat mengalahkan Lampung dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Alhamdulillah kita memaksimalkan poin di tiga pertandingan yang telah dilaksanakan. Tiga pertandingan itu menjadi penting bagi kita," ujar Yudha.

Yudha membeberkan dengan kemenangan yang telah diraih anak-anak asuhnya itu membuat langkah Jawa Barat semakin lebar dalam ajang olahraga hoki putri tersebut.

Dia menjelaskan bahwa tim yang dipimpinnya telah meraih sembilan poin atau berada di puncak klasemen sementara hoki indoor putri PON 2024.

"Kita optimistis medali emas kita raih. Hasil ini membuat langkah kita semakin ringan," kata Yudha.

Dalam pertandingan, Yudha mengaku masih banyak yang harus dievaluasi oleh timnya. Finishing dan pertahanan menjadi pekerjaan rumah dalam menghadapi laga selanjutnya.

"Dua gol yang dihasilkan tim lawan merupakan murni dari kesalahan belakangan yang sudah kelelahan. Jadi ke depan harus kita matangkan," sebut dia.

Lima gol Jawa Barat tercipta pada kuarter ketiga melalui Rahma Dwi Aulia, Nur Aini Sugiarti dan Citra Purbasari pada menit 12, 13, dan 19 yang merubah skor sementara menjadi 3-0.

Setelah itu, Fatmawati CS kembali menambah keunggulan setelah Rahma Dwi Aulia kembali merobek gawang Jawa Timur.

Ketinggalan empat gol. Tim Jawa Timur mencoba bangkit dengan menggencarkan serangan. Pada menit 35 Keyssa Vinynda Salabila memperkecil keunggulan pada menit 3-5 skor berubah jadi 4-1.

Tidak berselang lama, tim pasukan pelatih Yudha kembali merepotkan tim lawan. Jawa Timur harus kembali kebobolan setelah sang kapten Fatmawati mencetak gol menit 37 dan langsung dibalas Jawa Timur di menit yang sama pada kuater terakhir skor akhir menjadi 5-2 pada laga tersebut.

Atas raihan terebut tim hoki indoor putri Jawa Barat bertengger di puncak klasemen sementara cabang olahraga indoor hoki putri PON 2024 dengan mengumpulkan sembilan poin dalam tiga pertandingan

Lalu di susul Jawa Tengah yang mengumpulkan tujuh poin tiga pertandingan dan Jawa Timur diposisi ketiga dengan raihan empat poin tiga pertandingan.

Baca juga: Tim hoki indoor putri Jawa Tengah tampil maksimal kalahkan Papua 6-0

Baca juga: Tim hoki putri Sumut ditahan imbang Lampung 0-0

Baca juga: Hoki - Tim Putri Jatim dan Jateng harus berbagi angka di PON 2024

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024