Kendari (ANTARA) - Atase Agama Kedutaan Saudi Arabia Syaikh Ahmad Bin Essa Al Hamizi mengunjungi kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam rangka memberikan edukasi pada mahasiswa di kampus itu.

"Saya sangat senang atas kunjungan pertama di Kota Kendari dan mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi kampus yang luar biasa ini," kata Atase Agama Kedutaan Saudi Arabiadi Jakarta Syaikh Ahmad Bin Essa Al Hamizi, di Kendari, Rabu.

Dalam kunjungannya di kampus IAIN Kendari Syaikh Ahmad Bin Essa Al Hamizi didampingi dosen Ma'had Aly Lil Qadha Riyadh KSA Prof Muhammad Bin Fadh Al Furaih beserta rombongan lainnya.

Mahasiswa tidak hanya dituntut untuk menuntut ilmu dan mencapai prestasi akademik, tetapi juga untuk menjaga dan mempererat ukhuwah Islamiah. Ukhuwah adalah tali persaudaraan yang menghubungkan kita dalam satu ikatan iman dan cinta karena Allah SWT.

Baca juga: Kedubes Arab Saudi berikan umroh gratis 50 warga Indonesia

Baca juga: Kedubes peringati Hari Nasional Arab Saudi ke-93


Ukhuwah Islamiah bukan hanya tentang kebersamaan di lingkungan kampus, tetapi juga tentang saling mendukung, memahami, dan mendoakan satu sama lain. Dalam setiap interaksi, baik di dalam maupun di luar, hendaknya selalu senantiasa memelihara sikap saling menghormati dan menghargai perbedaan satu sama lain.

Mahasiswa IAIN Kendari harus menjaga ukhuwah Islamiah. "Kita bukan hanya memperkuat solidaritas di kampus, tetapi juga membangun fondasi yang kokoh untuk masa depan kita sebagai umat Islam. Serta menjadi pribadi yang membawa kebaikan dan keberkahan bagi sesama," ucapnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Kendari, Prof Husain Insawan menyambut dengan baik kunjungan Atase Agama Kedutaan Saudi Arabia di kampus perguruan tinggi keagamaan negeri terbesar di Sultra

Ia mengatakan di antara program IAIN Kendari adalah moderasi dan internasionalisasi, kata dia, dan saat ini kegiatan tersebut sudah dilaksanakan dengan baik.

"Semoga kegiatan dan kedatangan ini akan terus berulang," katanya

Mahasiswa IAIN Kendari senang dan cinta terhadap Bahasa Arab karena merupakan Bahasa Al Quran dan hadis. Dengan mencintai Bahasa Arab mudah-mudahan ada dukungan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk mendukung IAIN Kendari dalam kegiatan akademik maupun non akademik yang ada di kampus ini.*

Baca juga: Kedubes Iran di Riyadh dibuka kembali sejak tutup tujuh tahun

Baca juga: Kasus penyiraman air keras, Polres tunggu pihak Kedubes Arab Saudi

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024