Jakarta (ANTARA) - ​​​​​Jajaran direksi PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) melayani langsung para penumpang atau pelanggan, mulai dari menjadi pramusapa di halte hingga pramudi Mikrotrans dalam rangka Hari Pelanggan Nasional.

"Dalam momen spesial ini, semua direksi turun melayani langsung pelanggan-pelanggan kita. Dan saat ini, kita sudah melayani 1,3 juta pelanggan setiap harinya,” kata Direktur Utama TransJakarta Welfizon Yuza saat dijumpai di Jakarta, Rabu.

Pada hari ini, Direktur Sistem Teknologi Informasi dan Pelayanan TransJakarta Raditya Maulana Rusdi bertugas menjadi petugas sterilisasi jalur di penyeberangan Halte Bundaran HI Astra arah Blok M.

Lalu Direktur Bisnis dan Pemanfaatan Aset TransJakarta Fadly Hasan menjadi pramusapa di dalam bus Koridor 1 rute Blok M-Kota. Direktur Keuangan, SDM dan Umum TransJakarta Mayangsari Dian Irwantari bertugas sebagai pramusapa di Halte Senayan Bank DKI.

Sedangkan Welfizon bertugas sebagai pramudi layanan khusus Transcare dan Direktur Operasional dan Keselamatan Daud Joseph sebagai pramudi Mikrotrans rute Jak102.

Baca juga: DKI imbau peserta misa akbar gunakan transportasi umum 
Baca juga: TransJakarta libatkan musisi jalanan dan UMKM pada Hari Pelanggan

Direktur Sistem Teknologi Informasi dan Pelayanan TransJakarta Raditya Maulana Rusdi melayani penumpang langsung dalam rangka Hari Pelanggan Nasional di Jakarta, Rabu (4/9/2024). ANTARA/Lifia Mawaddah Putri.
Dia memaparkan, pada Hari Pelanggan Nasional tahun ini TransJakarta mengusung tema "Hero Serves Hero".

Welfizon menjelaskan, masyarakat pelanggan TransJakarta dianggap sebagai pahlawan bagi Kota Jakarta karena telah meninggalkan kendaraan pribadinya dan beralih menggunakan transportasi publik. Dengan demikian, kemacetan dan polusi di Jakarta pun dapat berkurang.

Kemudian, seluruh petugas TransJakarta juga merupakan pahlawan yang telah mengantarkan dan melayani pelanggan dengan aman dan nyaman. Karena itulah, TransJakarta 
mengusung tema "Hero Serves Hero".

“Jadi dua-duanya kita apresiasi. Kita berikan penghargaan yang tinggi bahwa mereka adalah pahlawan,” kata Welfizon.

Dalam momen ini, TransJakarta juga memperkenalkan aplikasi "Tj: TransJakarta" 
untuk memudahkan para penumpang. Melalui aplikasi yang bisa diunduh melalui Playstore dan iOS itu, para pengguna TransJakarta bisa melacak posisi bus hingga merencanakan perjalanan.

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024