Jakarta (ANTARA) - Pebiliar putri andalan Indonesia Silviana Lu berhasil mengamankan tempat di babak kualifikasi Women World 9 Ball Championship 2024 di Selandia Baru, setelah meraih kemenangan melawan pebiliar asal Jepang Chihiro Kawahara.

"Silviana Lu tampil luar biasa dalam laganya pada Selasa (3/9) dan berhasil memenangkan tiga set langsung dengan skor akhir 2-1," demikian keterangan Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) melalui akun instagram @biliar_indonesia yang dipantau di Jakarta, Rabu.

Dijelaskan, kemenangan tersebut menjadi modal penting bagi Silviana untuk melanjutkan perjuangannya pada turnamen biliar dunia kategori wanita tersebut.

Pada laga selanjutnya, pebiliar asal Kalimantan Barat itu akan menghadapi tantangan dengan bertanding melawan pebiliar asal China Taipei Chou Chieh-Yu.

Dalam kejuaraan dunia biliar di Selandia Baru yang berlangsung selama 2--8 September, Indonesia menampilkan tiga atlet yaitu Silviana Lu, Rigel Aditya, dan Derin Asaku Sitorus.

Silviana Lu turun pada ajang Women World 9-Ball Championship, sedangkan Rigel berlaga di World Junior 17 10-Ball Championship serta Derin di World Junior 19 10-Ball Championship.

Ketiga pebiliar ikut berpartisipasi dalam kejuaraan dunia tersebut setelah mendapatkan undangan penyelenggara berdasarkan peringkat mereka di World Poo-Billiard Association (WPA).

PB POBSI berharap ketiga atlet biliar kebanggaan Indonesia dapat menorehkan hasil gemilang ketika menghadapi lawan-lawan tangguh dari berbagai negara.

"Semoga mereka mendapatkan hasil terbaik kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia," demikian PB POBSI.

Baca juga: Tiga pebiliar unggulan Indonesia ikut kejuaraan dunia di Selandia Baru

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024