Jakarta (ANTARA) -
Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal membuat jabatan ketua harian yang diisi oleh anak muda sebagai terobosan baru dalam struktur kepengurusan DPP PKB periode 2024-2029.
 
Ketua DPP PKB Daniel Johan mengatakan hal itu merupakan terobosan yang masih dalam tahap finalisasi. Menurutnya pengurus partai yang dipimpin oleh Abdul Muhaimin Iskandar itu menginginkan adanya kebaruan untuk PKB ke depan.
 
"Mungkin umurnya masih sekitar 23-25 tahun," kata Daniel di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu.
 
Saat ini dia mengatakan pengurus PKB masih menyeleksi kandidat-kandidat yang akan dimunculkan sebagai ketua harian. Menurut dia, PKB akan mengutamakan kadernya untuk menjabat ketua harian.
 
Dia mengatakan nantinya Ketua Harian PKB yang merupakan anak muda itu harus mempunyai visi dan misi yang kuat serta semangat yang besar untuk berkomunikasi dengan generasi muda.
 
Di samping itu, dia mengatakan PKB juga tak menutup kesempatan bagi anak-anak muda selain kader PKB untuk menjadi Ketua Harian PKB.
 
"Ini jadi bagian terobosan agar ada kebaruan di PKB, agar bisa menjembatani suara-suara anak muda yang penting bagi Indonesia ke depan," kata Anggota DPR RI itu.
 
Sebelumnya pada 24-25 Agustus 2024, Muktamar PKB yang digelar di Bali telah memutuskan Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kembali menjabat sebagai Ketua Umum PKB untuk periode 2024-2029. Selain itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin pun disepakati untuk menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro PKB.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024