Jakarta (ANTARA) – Dalam rangka mendukung kelestarian lingkungan dan menciptakan ruang hijau di kawasan transportasi publik sekaligus memeriahkan acara ASEAN Railway CEO Conference ke-44, PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengadakan kegiatan penanaman pohon sebanyak 200 pohon disejumlah stasiun. Secara simbolis, kegiatan penanaman pohon ini dilakukan oleh para CEO dari negara anggota ASEAN Railway dengan menanam Pohon Pule Air sebanyak 8 pohon di Stasiun Halim – Jakarta. Direktur Utama PT KCIC - Dwiyana Slamet Riyadi turut menyaksikan penanaman Pohon Pule Air di Stasiun Halim.

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi simbol pelestarian lingkungan, tetapi juga menunjukkan sinergi yang kuat antara negara-negara ASEAN dalam upaya bersama menghadapi tantangan perubahan iklim melalui pembangunan transportasi yang lebih hijau.

“Penanaman Pohon Pule Air ini merupakan wujud komitmen KAI dan negara-negara anggota ASEAN Railway dalam mendukung pelestarian lingkungan di wilayah operasional transportasi publik. Dengan melibatkan para pemimpin perusahaan kereta api dari seluruh Asia Tenggara, acara ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama regional dalam membangun transportasi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan”, imbuh Didiek.

Melalui kegiatan ini, KAI berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan di seluruh area operasionalnya, sekaligus mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk turut berpartisipasi dalam menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.

Adapun rangkaian kegiatan dari acara ASEAN Railway CEO Conference ke-44 pada hari ini, Rabu (4/9) berupa kunjungan para peserta delegasi ke Stasiun Padalarang, menikmati layanan WOOSH, Integrasi Stasiun Halim, Layanan LRT Jabodebek, Stasiun Dukuh Atas, Layanan Trans Jakarta, Stasiun Gambir, Layanan Kereta Wisata ( Panoramic, Compartement Class, Luxury Class) relasi Gambir - Bandung dan Stasiun Bandung.

“Diharapkan dengan rangkaian kunjungan tersebut dapat menjadi duta bukti kemajuan transpotasi massal di Indonesia, khusunya kemajuan perkeretaapian di Indonesia. Sehingga hasil kemajuan pembangunan di Indonesia tersebut dapat menjadi inspirasi bagi negara – negara di Asia Tenggara untuk berbenah dalam transportasi massal di negaranya,” Tutup Anne Purba – Vice President Public Relations KAI.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024