Hari Pelanggan adalah momen yang tepat bagi kami untuk menegaskan komitmen terhadap kepuasan pelanggan.
Jakarta (ANTARA) - PT Pupuk Indonesia (PI) Niaga anggota dari PT Pupuk Indonesia (Persero) menggelar kegiatan temu pelanggan dengan mitra kios di wilayah kerja PI Niaga Cabang Lampung.

PI Niaga menyampaikan Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap 4 September merupakan momen kuat untuk meningkatkan pelayanan, sehingga memberikan kepuasan terhadap pelanggan.
 
"Hari Pelanggan adalah momen yang tepat bagi kami untuk menegaskan komitmen terhadap kepuasan pelanggan," kata Pelaksana Tugas SVP Perdagangan Pupuk Indonesia Niaga Dewi Ambarwati dalam keterangannya, di Jakarta, Rabu.

PI Niaga bergerak di bidang perdagangan pupuk yang memiliki 9 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia yaitu Medan, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Lampung, BJB (Bandung, Jakarta, Banten), Semarang, Surabaya, dan Makassar.
 
Dewi mengatakan, pihaknya memperingati momen tersebut dengan membenahi proses administrasi, memastikan petani mendapatkan pupuk yang dibutuhkan secara tepat waktu dan efisien, meningkatkan kualitas layanan, serta memastikan kebutuhan para pelanggan menjadi prioritas utama.
 
Dewi menyampaikan, salah satu bentuk kegiatan untuk meningkatkan pelayanan dan kepuasan pelanggan yakni pihaknya turut menggelar temu pelanggan dengan mitra kios di wilayah kerja cabang Palembang dan Lampung.
 
Menurut dia, pada tahun 2024 ini, cabang Lampung telah melakukan beberapa kali temu pelanggan, di antaranya dengan mitra kios di empat kabupaten wilayah kerjanya.
 
Adapun tujuan dari kegiatan temu pelanggan tersebut, yakni guna meningkatkan koordinasi terkait dengan pembinaan penyaluran pupuk bersubsidi, serta pengecekan administrasi penyaluran pupuk dari kios ke petani yang menggunakan aplikasi I-Pubers.
 
Dengan demikian diharapkan tidak ada lagi kesalahan dalam proses input data ke aplikasi I-Pubers tersebut.
 
"Acara ini adalah salah satu cara kami untuk lebih dekat dengan pelanggan dan mendengar suara pelanggan yang ternyata masih terdapat kendala dalam menyalurkan pupuk bersubsidi." katanya.
 
PI Niaga sendiri bergerak di bidang perdagangan pupuk yang memiliki sembilan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia yaitu Medan, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Lampung, BJB (Bandung, Jakarta, Banten), Semarang, Surabaya, dan Makassar.
 
Sebagai distributor resmi Pupuk Indonesia (Persero), Pupuk Indonesia Niaga selalu memastikan ketersediaan stok pupuk subsidi sesuai dengan alokasi dan ketentuan yang telah ditetapkan Pemerintah, serta berkomitmen menyalurkan pupuk subsidi aman sampai ke tangan petani dengan sistem e-RDKK dan e-Alokasi.
Baca juga: Pupuk Indonesia pakai "Dimas" buka pendaftaran penyalur pupuk subsidi
Baca juga: Pupuk Indonesia ajak petani segera tebus pupuk bersubsidi

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024