Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bersama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Mandiri berkolaborasi memberikan bantuan pendidikan dan santunan untuk 100 anak yatim di Panti Asuhan Riyadus Sholihin dan Berkah Sejahtera di Depok, Jawa Barat.

Direktur Pendayagunaan dan Layanan UPZ dan CSR Baznas RI Eka Budhi Sulistyo melalui keterangan di Jakarta, Rabu, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada UPZ Bank Mandiri yang telah memberikan dukungan sehingga acara tersebut berlangsung dengan lancar.

"Terima kasih kepada para muzaki Bank Mandiri yang telah memberikan banyak dukungan kepada kami semua, semoga rezeki mereka semakin berkah," katanya.

Baca juga: Kemenag RI apresiasi UPZ Baznas meningkatkan kesejahteraan umat

Eka berharap doa dari para anak yatim yang terbantu bisa menjadi dukungan kepada pemberi zakat atau muzaki, sehingga rezekinya semakin berkah dan bertumbuh.

Dia juga berharap agar semakin banyak muzaki yang memberikan dukungan kepada anak-anak yatim di berbagai wilayah.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari perhelatan Rapat Kerja Nasional UPZ tahun 2024. Acara yang didukung penuh oleh UPZ Bank Mandiri ini diharapkan bisa menjadi contoh baik kegiatan kolaborasi program antara Baznas dengan UPZ, sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang lebih luas," ujarnya.

Baca juga: Baznas RI perkuat kelembagaan lewat modernisasi tata kelola zakat

Sementara Perwakilan UPZ Bank Mandiri Erwin Setiawan juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Baznas RI yang telah memberikan kepercayaan kepada UPZ Bank Mandiri untuk melakukan kolaborasi program kebaikan untuk anak yatim.

"Alhamdulillah, terima kasih kami sampaikan kepada Baznas RI yang telah bersama menjalin kolaborasi menyukseskan program ini. Semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat ganjaran pahala dan keberkahan dari Allah," katanya.

Selain santunan anak yatim dan bantuan paket pendidikan, pada kegiatan tersebut diselenggarakan juga kegiatan layanan kesehatan gratis bagi 100 warga masyarakat di sekitar yayasan.

Baca juga: Baznas salurkan dana umat pada ratusan anak yatim di Kepulauan Seribu

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024