Jakarta (ANTARA) - Grup band asal Korea Selatan DAY6 telah comeback dengan album mini ke-9 mereka bertajuk "Band Aid" dan berhasil meraih posisi puncak tangga lagu iTunes di berbagai negara serta tangga lagu domestik di Korea Selatan.
 
Dikutip dari Soompi, Selasa (3/9) waktu Korea Selatan, album "Band Aid" berhasil menduduki posisi 1 tangga lagu iTunes Top Albums di setidaknya sembilan wilayah berbeda di seluruh dunia, termasuk Indonesia, Singapura, Thailand, dan Vietnam (per pukul 08:00 pagi waktu Korea Selatan).
 
Tidak hanya itu, lagu utama "Melt Down" dalam album tersebut melesat ke posisi puncak berbagai tangga lagu musik domestik Korea Selatan, seperti Melon, Genie, Bugs, dan Vibe.

Baca juga: DAY6 keluarkan album mini kesembilan
 
Pada 2 September 2024 pukul 19:00 malam waktu Korea Selatan, "Melt Down" berhasil masuk ke dalam Top 100 Melon di posisi 5. Hal itu menandai debut tertinggi DAY6 di tangga lagu tersebut hingga saat ini, dan kembali naik ke posisi 1 pada pukul 21:00 malam waktu Korea Selatan.
 
Kini, lagu “Melt Down” menjadi lagu pertama dalam sembilan tahun karier DAY6 yang berhasil menduduki posisi 1 di Top 100 Melon.
 
Sebelumnya, lagu utama DAY6 “Welcome to the Show” dalam album mini "Fourever" yang dirilis pada Maret 2024 juga merangkak naik ke posisi 3 di Top 100 Melon (per 3 September 2024).

Baca juga: Ini skema harga tiket untuk konser DAY6 di 3 kota di Indonesia
 
Hingga pukul 8:00 pagi waktu Korea Selatan, DAY6 mencatatkan total 12 lagu miliknya di Top 100, dengan 4 lagu (“Melt Down", “Welcome to the Show", “Time of Our Life", dan “HAPPY") di posisi 10 besar.
 
Sementara itu, DAY6 siap menggelar konser di tiga kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, dan Bali pada Oktober 2024 dalam rangkaian tur dunia ketiga "Forever Young". Menariknya, "Forever Young" akan menjadi tur band K-Pop pertama yang digelar di lebih dari satu kota di Indonesia.

Baca juga: DAY6 siap gelar konser "Forever Young" di 3 kota di Indonesia
 
Beberapa waktu lalu, periode pembelian tiket konser DAY6 di tiga kota di Indonesia telah dilakukan dan habis terjual dalam hitungan menit. Mecimapro selaku promotor telah mengumumkan bahwa konser "Forever Young" di Jakarta akan ditambah satu hari dan penjualan tiket telah dibuka sejak Selasa (3/9) kemarin.
 
Tur "Forever Young" akan menjadi kali kedua DAY6 menyambangi penggemar Indonesia di tahun 2024. Sebelumnya, DAY6 sempat tampil di festival musik "Saranghaeyo Indonesia" pada Mei lalu.

Baca juga: DAY6 akan merilis album mini baru pada awal September

Baca juga: Harmoni musik DAY6 di gelaran Saranghaeyo Indonesia 2024

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024