Jakarta (ANTARA) - Mantan pebulu tangkis Indonesia Greysia Polii melanjutkan tur buku “Menembus Garis Batas” di Palembang, Sumatra Selatan, 3-4 September, untuk membagikan semangat bagi masyarakat dan penggemar olahraga tepok bulu tersebut.

Dikutip dari keterangan resmi, Rabu, kehadirannya di Palembang merupakan lanjutan rangkaian tur yang sebelumnya dilakukan di Manado (Sulawesi Utara), Timika (Papua Tengah), Pontianak (Kalimantan Barat) dan Kembangan (Jakarta Barat).

“Kali ini saya datang lagi ke Palembang setelah pensiun dari dunia bulu tangkis. Saya ingin berbagi semangat dari kisah perjalanan hidup saya yang terangkum dalam buku ‘Menembus Garis Batas’. Semoga lewat kunjungan ini, kita sama-sama saling memberikan inspirasi,” kata Greysia.

Tak hanya sekadar buku bacaan, Greysia mengatakan “Menembus Garis Batas” diharapkan dapat menjadi sebuah gerakan positif.

Buku ini mengandung pesan yang kuat yang bisa menjadi simbol bagi mereka yang tidak menyerah pada keadaan, yang berani bermimpi besar, dan yang siap untuk mengatasi segala rintangan yang menghadang.

Baca juga: Greysia Polii bagikan kisah perjalanan karier sebagai atlet lewat buku

Selama tur ini, Greysia secara simbolis menyerahkan donasi buku “Menembus Garis Batas” kepada sekolah-sekolah, guru-guru, dan perpustakaan daerah di berbagai wilayah di Indonesia.

Kegiatan sosial ini didukung oleh para donatur yang dengan sukarela berpartisipasi dalam program donasi buku “Menembus Garis Batas”.

“Kami Anggota IGI menyambut gembira kedatangan mbak Greys di Palembang dan berterima kasih kepada tim Greysia Polii yang sudah mempercayakan IGI sebagai mitra untuk menyebarkan buku Menembus Garis Batas yang akan didonasikan,” ujar Ketua Wilayah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sumatera Selatan Aswin.

Lebih lanjut, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mengatakan tur dan kegiatan amal ini merupakan bagian dari komitmennya untuk terus berbagi inspirasi ke seluruh negeri.

Melalui buku “Menembus Garis Batas”, Greysia ingin mengajak generasi muda Indonesia untuk tidak berhenti mengejar mimpi, meskipun dihadapkan pada berbagai batasan dalam diri mereka.

Ke depannya, MGB Charity Tour akan melanjutkan perjalanannya ke kota-kota lain seperti Bandung, Bali, Makassar, dan kota-kota lainnya di Indonesia.

Baca juga: Greysia/Apriyani sabet medali emas Olimpiade Tokyo

Baca juga: Kisah di balik lensa: Saat ANTARA abadikan momen emas Greysia/Apriyani

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024