Jakarta (ANTARA) - KAI Wisata ditunjuk sebagai penyelenggara konferensi ASEAN Railway CEOs’ Conference (ARCEOs’ Conference) ke-44 yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat pada 2 - 5 September 2024.

Dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu, ASEAN Railway CEOs’ Conference diikuti oleh delapan operator kereta se-Asia Tenggara, yaitu Kereta Api Tanah Melayu (Malaysia), Vietnam Railways (Vietnam), Ministry of Public Works and Transport (Kamboja), Lao National Railways (Laos), Philippine National Railways (Filipina), Myanma Railways (Myanmar), State Railway of Thailand (Thailand), dan PT Kereta Api Indonesia.

"KAI Wisata diberikan kepercayaan oleh KAI menjadi bagian penting dalam event besar yang diadakan tahunan, (yaitu) ARCEO’s Conference untuk mendukung penyelenggaraan kegiatan ini," kata Direktur Utama KAI Wisata Hendy Helmy.

Baca juga: KAI Wisata rayakan HUT RI ke-79 bersama Leka x Veska

KAI Wisata merupakan anak perusahaan PT KAI (Persero) yang menjalankan bisnis di bidang Tour & MICE. Oleh karena itu, Hendy mengatakan pihaknya merasa bangga dapat menjadi bagian dalam ASEAN Railway CEO's Conference kali ini.

"ARCEOs' Conference merupakan acara strategis dalam memperkenalkan inovasi dan layanan kereta api," kata Hendy.

"KAI Wisata mengajak para CEO Delegasi untuk merasakan pengalaman baru berwisata mewah yang berbeda dengan rangkaian kereta yang terdiri atas Kereta Dining on Train, Kereta Panoramic, dan Kereta Priority relasi Gambir - Bandung," sambungnya.

Baca juga: KAI Daop 1 dukung wisata edukasi peserta didik dengan kereta api

Tahun ini, ASEAN Railway CEOs’ Conference mengambil tema "Driving Sustainability with Digital Innovation" sebagai komitmen ramah layanan dan transformasi digital bagi masyarakat.

Melalui konferensi tersebut, Hendy berharap KAI Wisata dapat mempelajari sistem operasi perkeretaapian dari negara lain serta meningkatkan pelayanan mereka agar lebih baik ke depannya.

"Tema 'Driving Sustainability with Digital Innovation' memiliki keterkaitan dengan aspek layanan KAI Wisata," tutup Hendy.

Baca juga: Fasilitas Shower and Locker telah tersedia di Stasiun Surabaya Gubeng

Baca juga: KAI Wisata dukung gelaran Miss Mega Bintang Indonesia 2024

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024