Jakarta (ANTARA) - Taylor Fritz memenangi pertarungan atas Alexander Zverev untuk mencapai semifinal Grand Slam pertamanya di US Open, Selasa waktu setempat atau Rabu WIB.

Fritz yang menempati unggulan ke-12 menang melawan runner-up 2020 unggulan keempat itu dengan skor 7-6(7/2), 3-6, 6-4, 7-6(7/3), dan akan menghadapi rekan senegaranya dari Amerika Frances Tiafoe atau petenis Bulgaria Grigor Dimitrov untuk memperebutkan tempat di final.

Kekalahan Zverev berarti petenis nomor satu dunia Jannik Sinner menjadi satu-satunya petenis empat besar yang tersisa setelah Novak Djokovic dan Carlos Alcaraz tersingkir lebih awal.

"Saya telah beberapa kali tampil di perempat final Grand Slam selama bertahun-tahun, jadi saya merasa ini adalah giliran saya untuk melangkah lebih jauh," kata Fritz, seperti disiarkan AFP, Rabu.

Baca juga: Novak Djokovic disingkirkan Alexei Popyrin pada putaran ketiga US Open

"Saya selalu melakukan servis keras, tetapi di puncak permainan, servis saya lebih sering berhasil."

"Jadi, saya mencoba menambah permainan saya dengan drop shot, mendekati net untuk mendukung servis," ujar petenis berusia 26 tahun yang mencetak 12 ace dari 45 pukulan winner-nya itu.

Fritz menghadapi tiga set point sebelum sebelum menyapu tie-break pada set pembuka.

Baca juga: Alcaraz tersingkir pada babak kedua US Open

Zverev mencatat break pertama pertandingan di gim kedelapan set kedua dalam perjalanannya untuk menyamakan kedudukan di perempat final.

Keduanya saling bertukar break di awal set ketiga hingga servis Zverev gagal di gim ke-10. Fritz melakukan reli dan mengonversi set point kelima untuk unggul dalam tie-break untuk kedua kalinya.

Zverev menyelamatkan dua break point di gim keenam set keempat, tetapi begitu Fritz memenangi reli 24 pukulan yang melelahkan di tie-break, ia memiliki momentum untuk meraih kemenangan.

Baca juga: Juara bertahan Coco Gauff tersingkir dari US Open

Baca juga: Zheng ke perempat final US Open setelah bertanding hingga pukul 02.15

Baca juga: Aldila amankan tiket ke perempat final US Open 2024

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024