Jakarta (ANTARA) - Beragam berita menarik mewarnai pemberitaan ekonomi kemarin Selasa (3/9/2024) dan layak dibaca oleh pembaca Rabu pagi ini, di antaranya realisasi investasi semester I 2024, pembatasan BBM Pertalite tak akan mengganggu daya beli masyarakat, dan Pertamina mengincar pengembangan PLTG di Afrika Selatan.

Menteri Investasi: Realisasi investasi semester I capai Rp829 triliun

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Rosan Roeslani mengungkapkan realisasi investasi pada semester I tahun 2024 telah mencapai Rp829,9 triliun.

Menteri Sandiaga: Kunjungan Sri Paus berdampak positif bagi pariwisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan kunjungan Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus membawa pesan perdamaian dan menurunkan tensi geopolitik sehingga berdampak positif bagi pariwisata dan perekonomian.

Menko Luhut yakin pembatasan BBM Pertalite tak akan ganggu daya beli

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meyakini pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite tidak akan mengganggu daya beli masyarakat.

Pertamina incar pengembangan PLTG di Afrika Selatan

PT Pertamina (Persero) mengincar kerja sama pengembangan energi bersih di Afrika Selatan yang akan mengalami transisi dari pembangkit listrik tenaga batu bara ke pembangkit listrik tenaga gas (PLTG).

IPB gandeng Bulog kembangkan rumusan Padi Cerdas Iklim

PT Botani Seed Indonesia yang berada di bawah naungan PT Bogor Life Science and Technology (BLST) IPB University bekerja sama dengan Perum Bulog mengembangkan rumusan Padi Cerdas Iklim.

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024