Jakarta (ANTARA) - Sabrina Carpenter meraih posisi No. 1 Billboard pertamanya setelah merilis album studio keenamnya ‘Short n' Sweet’ pada 23 Agustus.

Dilaporkan People pada Selasa (3/9) waktu setempat, album LP terbaru bintang pop berusia 25 tahun ini memulai debutnya di puncak tangga lagu Billboard 200, meraih penjualan setara dengan 362.000 unit album dan mengalahkan rilis resmi pertama Travis Scott dari mixtape-nya tahun 2014 Days Before Rodeo, yang berada di posisi No. 2.

Short n' Sweet adalah debut terbesar ketiga tahun 2024 secara keseluruhan, dengan Cowboy Carter milik Beyoncé (407.000 unit) dan The Tortured Poets Department milik Taylor Swift (2,61 juta unit) menempati dua tempat teratas.

Baca juga: Sabrina Carpenter keluarkan single baru

Berita tentang dominasi penyanyi "Sharpest Tool" itu muncul beberapa hari setelah dia membuat komentar licik yang tampaknya merujuk pada pertarungan Nicki Minaj tahun 2018 untuk posisi No. 1 ketika albumnya Queen bersaing ketat dengan Astroworld milik Scott.

"Ini untuk Nicki," tulis Carpenter pada hari Kamis, 29 Agustus melalui X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter).

Malam harinya, Minaj mengirimkan ucapan cinta untuk album Girl Meets World, dengan mengatakan "Apresiasi untuk Sabrina Carpenter, apresiasi untuk semua penggemar Sabrina Carpenter”.

Baca juga: Lagu Sabrina Carpenter menempati puncak tangga lagu Billboard

Baca juga: Taylor Swift turut rayakan kesuksesan tur musik Sabrina Carpenter


Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024