Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari kedatangan Paus Fransiskus ke Tanah Air hingga tak boleh ada perundungan di pendidikan dokter

1. Menag ucapkan selamat datang Paus Fransiskus ke Indonesia

Menteri Agama Republik Indonesia (Menang) Yakqut Cholil Qoumas ikut menyambut dan mengucapkan sambutan selamat datang kepada Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus dalam kunjungannya ke tanah air pada 3-6 September 2024.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


2. Muhammadiyah: Kesederhanaan Paus Fransiskus tunjukkan keteladanan

Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyebut kesederhanaan yang ditunjukkan Pimpinan Gereja Katolik Paus Fransiskus saat ke Indonesia, yang menggunakan pesawat komersial dan tidak menginap di hotel berbintang, menunjukkan keteladanan yang patut dicontoh.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


3. BPBD Bogor: Puting beliung di Pamijahan telan dua korban jiwa

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyatakan peristiwa angin puting beliung di Desa Cimayang, Pamijahan menelan dua korban jiwa.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


4. Kemenag imbau televisi siarkan azan via running text selama misa Paus

Kementerian Agama (Kemenag) RI mengeluarkan imbauan agar stasiun televisi berkenan untuk menyiarkan azan Magrib dalam bentuk running text ketika menayangkan secara langsung ibadah misa yang dipimpin Paus Fransiskus di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9) esok.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


5. Wamenkes: Tak boleh ada perundungan di pendidikan dokter manapun

Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono menegaskan perundungan tidak boleh terjadi di Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) di manapun di seluruh Indonesia.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024