Jakarta (ANTARA) - Kesatria Bengawan Solo resmi memperkenalkan Abraham Renoldi Wenas sebagai pemain baru mereka dan menambah deretan guard berkualitas dalam tim, tak lama setelah Bali United Basketball Club mengumumkan perpisahan dengan pemain andalannya tersebut.

Abraham Wenas, yang dikenal sebagai salah satu guard terbaik di liga, kini siap membawa Kesatria Bengawan Solo menuju gelar juara. Dalam video perkenalannya, Abraham menyampaikan optimisme dan ambisinya untuk meraih prestasi tertinggi bersama tim barunya.

"Halo Sang Kesatria. Senang bisa bergabung di Solo. Let's get the champion next year," kata Abraham dalam video tersebut, mengisyaratkan tekadnya untuk membawa Kesatria ke puncak klasemen.

Mengutip data di laman resmi IBL, Abraham menunjukkan performa gemilang pada musim IBL 2024 dengan mencetak rata-rata 12 poin, 2,7 rebound, dan 5,2 assist dalam 24 pertandingan musim reguler.

Baca juga: Kontrak habis, Abraham Wenas didekati lima klub IBL

Performanya semakin meningkat di babak playoff, di mana ia berhasil mencetak rata-rata 15 poin per laga dalam dua pertandingan melawan Pelita Jaya. Dengan statistik tersebut, Abraham Wenas dianggap sebagai salah satu pemain terpanas di bursa transfer tahun ini.

Keputusan Abraham untuk bergabung dengan Kesatria Bengawan Solo sejalan dengan ambisinya mengakhiri penantian panjang untuk gelar juara. Kesatria, yang memiliki visi kuat untuk menjadi juara di musim depan, dinilai sebagai pilihan yang tepat bagi Abraham dalam mengejar target tersebut.

Abraham Wenas sebelumnya juga menyampaikan salam perpisahan dengan klub lamanya, Bali United Basketball.

Baca juga: Abraham Wenas santer dikabarkan tinggalkan Bali United
Baca juga: Abraham Wenas pimpin kemenangan Bali United atas Tangerang Hawks


"Terima kasih untuk Bali United Basketball yang sudah bersama selama tiga tahun. Bukan hanya soal basket, saya banyak belajar dari tim ini. Terima kasih kepada pelatih, dan manajemen. Tak lupa juga kepada semeton-semeton yang selalu menemani Bali United bertanding," katanya.

Abraham Wenas bergabung dengan Bali United sejak musim 2022. Bali United adalah tim kedua dalam kariernya, setelah memulai perjalanannya di liga profesional bersama Hangtuah.

Abraham Wenas tampil 78 pertandingan bersama Bali United, termasuk empat laga pasca-musim. Tetapi kehadiran Abraham Wenas belum bisa membawa Laskar Tridatu menjadi juara liga.

 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024