Jakarta (ANTARA) - Cole Palmer, Philips Foden dan Ollie Watkins dipastikan absen membela Timnas Inggris untuk dua laga UEFA Nations League pada bulan September 2024.
 
Inggris dijadwalkan berhadapan dengan tuan rumah Republik Irlandia pada Sabtu (07/9) malam. Setelah itu, Inggris menjamu Finlandia pada Rabu (11/9) dini hari WIB.
 
"Cole Palmer, Ollie Watkins dan Phil Foden tidak akan berpartisipasi dalam pertandingan UEFA Nations League mendatang di Inggris," demikian pernyataan resmi Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) pada Rabu (04/9).
 
Saat ini Timnas Inggris ditangani oleh pelatih interm Lee Carsley menyusul keputusan Gareth Southgate yang mengundurkan diri usai Euro 2024 kemarin.
 
Beberapa waktu lalu, Carsley sudah mengumumkan 26 nama pemain yang dia panggil untuk jeda internasional September 2024 kali ini. Namun, tiga pemain dipastikan mundur dari skuad The Three Lions.
 
Pada Selasa (03/9), para pemain yang dipanggil mendatangi kamp latihan Inggris di St. George’s Park untuk melapor. Namun, Foden tidak hadir dalam kesempatan tersebut.
 
Pelatih Manchester City Pep Guardiola sebelumnya sudah menjelaskan bahwa Foden terserang virus perut sehingga harus absen pada jeda internasional kali ini.
 
Sementara itu, Palmer dan Watkins mengalami cedera. Keduanya sudah dipulangkan ke klub masing-masing, yakni Chelsea dan Aston Villa setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kondisi fisiknya.
 
Hingga kini Lee Carsley belum memiliki rencana untuk memanggil pemain pengganti untuk tiga nama yang dicoret tersebut.
 
Berikut skuad Timnas Inggris untuk jeda internasional September 2024:
 
Kiper: Dean Henderson (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Newcastle United)
 
Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Levi Colwill (Chelsea), Marc Guehi (Crystal Palace), Ezri Konsa (Aston Villa), Rico Lewis (Manchester City), Tino Livramento (Newcastle United), Harry Maguire (Manchester United), John Stones (Manchester City)
 
Gelandang: Conor Gallagher (Chelsea), Morgan Gibbs-White (Nottingham Forest), Angel Gomes (Lille), Kobbie Mainoo (Manchester United), Declan Rice (Arsenal)
 
Penyerang: Jarrod Bowen (West Ham United), Eberechi Eze (Crystal Palace), Anthony Gordon (Newcastle United), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Bayern Munich), Noni Madueke (Chelsea), Bukayo Saka (Arsenal).

Baca juga: Spanyol segel gelar juara Euro 2024 setelah kalahkan Inggris 2-1
Baca juga: Palmer dan Bellingham ingin Inggris segera bangkit usai kalah di final

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024