Jakarta (ANTARA) - Peristiwa kriminal terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Selasa (3/9) mulai dari Polisi menyelidiki aksi penyiraman air keras di Jalan Nusa Indah, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat hingga Aparat Kepolisian menangkap empat pelaku kasus penipuan di 15 lokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Selain itu, terdapat berita kriminal lainnya yang menarik untuk disimak pada pagi ini. Berikut rangkumannya:

1. Polisi selidiki aksi penyiraman air keras di Cengkareng

Polisi menyelidiki aksi penyiraman air keras terhadap pria dan wanita yang sedang mengendarai sepeda motor di Jalan Nusa Indah, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat pada Minggu (1/9) malam.

Peristiwa tersebut viral di media sosial yang salah satunya diunggah oleh akun Instagram @jakartabarat24jam.

"Benar ada kejadian tersebut. Peristiwa tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Cengkareng," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi di Jakarta, Selasa.

Baca berita selengkapnya di sini

2. Polisi sisir ranjau paku untuk memastikan perjalanan Paus aman

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama komunitas ranjau paku melakukan penyisiran ranjau paku di jalur arteri untuk memastikan rute yang dilewati Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus aman.

"Penyisiran ranjau paku dimulai dari jalur keluar (off ramp) Semanggi, B5, bundaran Patung Kuda, IRTI, hingga di depan akomodasi, " kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Latif Usman dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Baca berita selengkapnya di sini

3. Kapolres Jakut: Ada 50 lebih sindikat penipuan penukaran valas

Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menyebutkan terdapat lebih 50 lebih sindikat penipuan penukaran mata uang asing (valas) yang menyasar korban dari kalangan lanjut usia (lansia) yang baru keluar dari bank.

"Peristiwa ini sering terjadi, dimana dikenal dengan gendam, kalau di peristiwa ini menggunakan kata 'bohong' untuk memperdaya korban," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Selasa.

Baca berita selengkapnya di sini


4. Polisi tangkap empat pelaku penipuan di Jakarta Utara

Aparat Kepolisian telah menangkap empat pelaku kasus penipuan yang menyasar lansia keluar dari bank di 15 lokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Kelompok ini terdiri dari tujuh pelaku dan empat pelaku ditangkap Unit Reskrim Polsek Kelapa Gading dan tiga pelaku ditahan di Polda Sumatera Utara," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Polisi Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Selasa.

Baca berita selengkapnya di sini
 

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024