Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta selama Selasa (3/9) mulai dari kedatangan Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sedunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus disambut antusias oleh masyarakat hingga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali melakukan uji coba makan bergizi di SDN Gunung 01 Pagi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. Paus Fransiskus disambut masyarakat di Kedutaan Besar Vatikan Jakarta
 
Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sedunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus disambut antusias oleh masyarakat yang menyambutnya di sekitar Kedutaan Besar Vatikan di Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa siang.
 
Di sepanjang jalan menuju Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan, mulai dari sekitar Bundaran HI, kawasan Patung Kuda, hingga di depan Kedubes Vatikan, Paus tampak membalas lambaian tangan masyarakat yang menyambut kedatangannya.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
2. DKI kembali uji coba makan bergizi untuk murid SD di Jakarta
 
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali melakukan uji coba makan bergizi untuk murid Sekolah Dasar (SD) dan kali ini dilakukan
SDN Gunung 01 Pagi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
 
"Hari ini ada di sekolah SDN Gunung 01, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sebanyak 650 paket untuk anak-anak sarapan pagi," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono kepada wartawan di Jakarta, Selasa.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
3. Warga bisa lihat Paus saat tiba di Kedubes Vatikan dari jarak 50 meter
 
Warga bisa melihat langsung kedatangan Paus Fransiskus saat tiba Kedutaan Besar (Kedubes) Takhta Suci Vatikan di Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, dari jarak 50 meter.
 
"Ya tentu kami berharap tidak sampai mengganggu ya. Kita berharap bisa setidaknya sampai radius 50 meter itu nanti bisa terlihat oleh Bapak Paus Fransiskus," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
4. Peluncuran nyamuk berwolbachia di Jakarta Barat bukan lagi uji coba
 
Kepala Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Barat Erizon Safari menyebut peluncuran nyamuk berwolbachia di wilayahnya bukan lagi uji coba namun sudah menjadi program untuk memberantas demam berdarah dengue (DBD).
 
Penggunaan nyamuk berwolbachia yang diterapkan sejak 10 tahun lalu di Bantul, Yogyakarta ternyata sukses menekan angka DBD di daerah tersebut. "Ini bukan tahap uji coba lagi. Seperti disampaikan oleh Kementerian Kesehatan, ini sudah dilakukan di Bantul dan Yogjakarta sejak 10 tahun yang lalu. Dan data membuktikan sekarang, setelah implementasi selama 10 tahun, memang kasus di sana turun signifikan," kata Erizon di Jakarta, Selasa.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
5. Masyarakat diingatkan agar menggunakan hak pilihnya di Pilkada 2024
 
Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya di Pilkada serentak 2024.
 
"Seluruh kader harus menjadi pelopor dan mengajak rakyat menggunakan hak politiknya pada Pilkada serentak 2024," kata Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.
 
Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024