Hulu Sungai Selatan, Kalsel (ANTARA) - Tim Fact Finding Pemuda Pelopor Nasional Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI memverifikasi perwakilan dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Yandi Aulia Rahman pada pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional 2024.

Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten HSS menerima rombongan tim Kemenpora RI untuk memverifikasi di Kecamatan Telaga Langsat lokasi rumah Yandi Aulia Rahman yang telah dinobatkan sebagai pemuda pelopor tingkat Provinsi Kalsel.

"Dari Kabupaten HSS yang memiliki 11 kecamatan sangat bangga dengan prestasi Yandi Aulia Rahman," kata Kepala Disporapar Kabupaten HSS Heri Utomo di Telaga Langsat, Kabupaten HSS, Selasa.

Menurut dia, Yandi dianggap sebagai pemuda inspiratif yang telah mengubah pola pikir para pemuda di Kecamatan Telaga Langsat dan berdampak positif ke seluruh pemuda Kabupaten HSS.

Heri berharap kegiatan verifikasi ini dapat berjalan lancar, dan membawa semangat baru bagi pemuda di Kabupaten HSS.

"Kita menginginkan agar Yandi Aulia Rahman dapat lolos seleksi di tingkat nasional, dan terus menginspirasi pemuda lainnya untuk menjadikan pertanian sebagai hobi, sekaligus sumber penghasilan yang dapat membawa perubahan positif," tutur Heri.

Tim Fact Finding Pemuda Pelopor Nasional 2024 yang dipimpin Firtian Judiswandarta sebagai Analis Kebijakan Ahli Madya Kemenpora RI memverifikasi lapangan Yandi Aulia Rahman.

Verifikasi lapangan merupakan salah satu tahapan penting pada seleksi Pemuda Pelopor Nasional 2024, dan sosok Yandi Aulia Rahman sebagai pemuda yang menjadi kebanggaan dari Kabupaten HSS.

Sebelumnya, Yandi meraih Juara 1 Pemuda Pelopor Bidang Pertanian Tingkat Provinsi Kalsel dan kini siap mengharumkan nama provinsi di tingkat nasional.

Turut hadir saat verifikasi, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten HSS beserta jajaran, perwakilan Dinas Ketahanan Pangan, Kepala BPP HSS, Camat Telaga Langsat, Kepala Desa Telaga Langsat, tokoh masyarakat, serta para petani muda setempat.

Baca juga: Pemuda pelopor Kalbar menghadirkan inovasi bantu tingkatkan wisatawan
Baca juga: Putra Maligi Pasaman Barat terpilih menjadi pemuda pelopor Sumbar

Pewarta: Taufik Ridwan/Fathurrahman
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024