merupakan hasil usulan reses anggota DPRD DKI Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat memperbaiki saluran air sepanjang 700 meter di lingkungan Perumahan Sunrise Garden, Jalan Surya Wijaya, RT 01/05 Kedoya Utara, Kebon Jeruk.

Kepala Suku Dinas SDA Jakarta Barat, Purwanti Suryandari menyebut panjang saluran yang diperbaiki sekitar 700 meter, menggunakan beton berbentuk huruf u (u-ditch) berukuran 60×60 dan 80×80 sentimeter.

"Perbaikan saluran itu merupakan hasil usulan reses anggota DPRD DKI Jakarta," kata Purwanti di Jakarta,  Selasa.

Sebelumnya jelas Purwanti, saluran itu sudah ada hanya saja ukurannya terlalu kecil dan sebagian sudah rusak sehingga tidak maksimal untuk menampung air ketika hujan. Hingga saat ini pengerjaan sudah sampai di kawasan Apotik Wellings dan dikerjakan oleh pelaksana konstruksi dari swasta.

"Mulainya sejak 16 Juli lalu dan sesuai kalender kerja akan rampung 13 November (2024)," kata Purwanti.

Menurutnya perbaikan saluran air tersebut dapat meningkatkan daya tampung air sehingga bisa mengantisipasi genangan bila terjadi hujan.

"Agar rapi dan aman, saluran juga akan ditutup dengan  beton. Dengan perbaikan dan pelebaran maka daya tampung air di saluran akan lebih banyak sehingga kawasan tersebut bebas dari genangan saat musim hujan tiba," ucap Purwanti.
Baca juga: Jakpus tuntaskan pengurasan saluran di Petojo Utara
Baca juga: Jaktim bentuk 24 Kampung Siaga Bencana di daerah rawan banjir
Baca juga: Bina Marga Jaksel rutin cek kondisi pompa di bawah jalan


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024