"Kami menjaga jarak yang sama dengan semua kekuatan politik. Semua calon yang datang ke Muhammadiyah diterima dengan baik,"
Solo (ANTARA) - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surakarta berharap pemimpin Solo ke depan mampu membawa kemajuan bagi masyarakat.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surakarta Anwar Sholeh di Solo, Jawa Tengah, Selasa mengatakan siapapun calonnya, dia berharap Solo maju dari berbagai sisi, termasuk budaya dan pendidikan.

Terkait dengan dukungan Muhammadiyah terhadap calon tertentu, ia memastikan Muhammadiyah bukan partai politik.

"Kami menjaga jarak yang sama dengan semua kekuatan politik. Semua calon yang datang ke Muhammadiyah diterima dengan baik," katanya usai menerima kedatangan bakal calon Wali Kota Surakarta Respati Ardi.

Disinggung soal keberlanjutan di Kota Solo, ia enggan menjawab panjang.

"Tentang berlanjut atau tidak, saya nggak bisa matur (bicara), yang penting Solo maju," katanya.

Mengenai pesan khusus yang disampaikan kepada Respati ia meminta untuk selalu berkelakuan baik.

"Maju dan berkemajuan. Muhammadiyah kan berkemajuan. Asal itu dilakukan pasti baik," katanya.

Pada kesempatan yang sama Respati mengatakan kedatangannya dalam rangka menjalin silaturahmi dengan pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surakarta.

"Yang pertama silaturahmi. Di balai tidak asing lagi karena saya juga jadi pengurus Pemuda Muhammadiyah dan aktif di Lazismu, tidak asing lagi bersilaturahmi," katanya yang pada kesempatan itu didampingi oleh KGPAA Mangkunegara X atau Gusti Bhre.

Selain itu, ia juga meminta doa restu mengingat Muhammadiyah merupakan rumah kedua baginya.

"Saya lebih minta doa restu sebagai rumah kedua saya, kepada keluarga besar Muhammadiyah," katanya.

Ia juga mengaku diberi wejangan oleh para pengurus PDM, salah satunya untuk tetap bisa konsisten dan istiqomah memperjuangkan kemaslahatan umat.

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024