dengan kaki palsu ini mereka dapat merasakan peningkatan kualitas hidup
Banda Aceh (ANTARA) - PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar bekerja sama dengan Kick Andy menyerahkan bantuan kaki palsu kepada 49 penyandang disabilitas di Provinsi Aceh.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PT Angkasa Pura II Bandara internasional SIM dan Yayasan Kick Andy atas inisiatif sosial pemberian bantuan kaki palsu kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Pj Gubernur Aceh Safrizal di Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa.

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela menyerahkan bantuan kaki palsu secara simbolis kepada 49 penerima yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 PT. Angkasa Pura II dan HUT ke-79 Republik Indonesia di di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) Angkasa Pura II Bandara SIM, yang tidak hanya sebatas memenuhi kewajiban hukum, tetapi juga menunjukkan kepedulian perusahaan dalam menciptakan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

"Bantuan ini tentu akan membawa dampak signifikan bagi para penerima, yang mungkin selama ini mengalami kesulitan dalam menjalani aktivitas sehari-hari dan dengan kaki palsu ini mereka dapat merasakan peningkatan kualitas hidup, semangat yang kembali, dan kemandirian dalam beraktivitas," kata Safrizal.

Baca juga: Bandara Tjilik Riwut beri bantuan kaki palsu ke penyandang disabilitas
Baca juga: Baznas salurkan logistik dan kaki palsu pada Lebaran Yatim 2024


Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur juga menginstruksikan Dinas Sosial Aceh untuk terus proaktif mendata dan membantu warga yang membutuhkan bantuan, baik kaki palsu maupun kursi roda.

“Tolong dilakukan pendataan dan alokasi dana agar tahun ini semua yang masuk dalam data bisa menerima bantuan kaki palsu,” katanya yang turut didampingi Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dan Kepala Dinas Sosial Aceh Muslem Yacob.

Ia berharap dengan kegiatan sosial bantuan kaki palsu yang dilakukan PT Angkasa Pura II bersama dengan Kick Andy yang melakukan di seluruh Indonesia, pemerintah daerah dapat terdorong hadir dalam menjawab persoalan masyarakat yang membutuhkan.

Sebagai bentuk perhatian tambahan, di akhir acara, Pj Gubernur Safrizal juga memberikan bantuan ongkos transportasi sebesar Rp500 ribu per orang kepada seluruh penerima bantuan untuk membantu mereka kembali ke daerah masing-masing dengan nyaman.

Atas aspirasi dari salah satu penerima manfaat, Gubernur meminta Kepala Dinas Sosial untuk mendata penerima agar mereka dapat diberikan bantuan modal usaha.


Manager of Finance and Human Resources PT. Angkasa Pura II Bandara Sultan Iskandar Muda, Ade Yustian mengatakan kegiatan bantuan kaki palsu tersebut merupakan wujud nyata dan komitmen perusahaan terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah lewat kolaborasi dan koordinasi dengan semua pihak kita dapat memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat yang membutuhkan lewat program TJSL PT Angkasa Pura II Bandara internasional SIM,” katanya.

Bantuan tersebut berlangsung secara serentak dengan cabang Angkasa Pura II lainnya yang ada di daerah lainnya. Program pemberian kaki palsu tersebut telah berjalan lebih kurang lima tahun.

Baca juga: Polresta Malang Kota fasilitasi pembuatan kaki palsu untuk disabilitas
Baca juga: Warga kurang mampu dapat bantuan kaki palsu dari zakat Semen Padang
Baca juga: Kemensos salurkan bantuan kaki palsu untuk disabilitas di OKU Sumsel


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024