Beijing (ANTARA) - Dewan Negara China meluncurkan seperangkat pedoman untuk mendorong pengembangan perdagangan jasa berkualitas dengan keterbukaan berstandar tinggi.

Peluncuran pedoman tersebut, yang mencantumkan 20 tugas utama dalam lima aspek, diharapkan dapat mempercepat proses pengembangan perdagangan jasa secara digital, pintar, dan ramah lingkungan di negara itu.

Pedoman tersebut juga diharapkan akan memperluas skala, mengoptimalkan struktur, meningkatkan efisiensi, serta mendongkrak kekuatan perdagangan jasa guna memberikan kontribusi lebih besar terhadap pembangunan ekonomi terbuka di level yang lebih tinggi di China.

Pedoman itu menyerukan dilakukannya upaya untuk mendorong keterbukaan institusional dalam perdagangan jasa, sepenuhnya membangun sistem manajemen daftar negatif untuk perdagangan jasa lintas perbatasan, dan menyempurnakan level standardisasi perdagangan jasa.

Pedoman itu juga menekankan upaya untuk mendorong arus lintas perbatasan faktor produksi serta pengembangan inovatif bidang-bidang penting seperti transportasi internasional, pariwisata, dan layanan keuangan.

Penting untuk memperluas layout pasar internasional dan memperdalam kerja sama internasional di bidang perdagangan jasa, sembari menyempurnakan kebijakan dan langkah-langkah pendukung yang inovatif di negara itu.

China akan menciptakan lingkungan untuk pengembangan perdagangan jasa yang mendorong keterbukaan, inovasi, kompetisi yang adil, dan ketertiban, menurut pedoman itu.

​​​​
 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024