Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan mementaskan seni tari, musik, atau drama musikal sekali sebulan untuk menghibur penumpang
Semarang (ANTARA) - Pengelola Bandara Ahmad Yani Semarang ikut mempromosikan pariwisata dan budaya Ibu Kota Jawa Tengah ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada di Semarang, Selasa, mengatakan kerja sama promosi wisata dan budaya bersama dengan pemerintah setempat itu bertujuan untuk meningkatkan pengalaman konsumen dan indeks kepuasan konsumen.

"Harapannya akan lebih mengenalkan kebudayaan Kota Semarang melalui peningkatan layanan promosi kebudayaan dan pariwisata serta kegiatan-kegiatan kesenian yang digelar di Bandara Semarang," katanya.

Menurut dia, Bandara Ahmad Yani merupakan salah satu pintu gerbang sektor pariwisata Kota Semarang.

Baca juga: Bandara Semarang tambah rute penerbangan menuju Pangkalan Bun

Baca juga: Bandara Semarang terima pengajuan 236 penerbangan tambahan


Kerja sama kolaboratif yang dilakukan dengan Pemerintah Kota Semarang, kata dia, antara lain meliputi penayangan konten promosi wisata berupa gambar maupun video.

Selain itu melalui pemasangan TV display, wallpaper, hingga media informasi yang dikelola resmi di area bandara.

"Selain itu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan mementaskan seni tari, musik, atau drama musikal sekali dalam sebulan untuk menghibur penumpang di bandara," katanya.

Ia menambahkan berbagai upaya yang disiapkan tersebut merupakan bentuk keseriusan pengelola Bandara Semarang untuk mendukung sektor pariwisata dan budaya Kota Semarang.

Ia berharap berbagai upaya yang dilakukan tersebut efektif untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kota Semarang.

Baca juga: Bandara Semarang mengkaji pangsa pasar penerbangan ke luar negeri

Baca juga: Bandara Semarang pasang puluhan kamera di sekitar landasan pacu


Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024