Jakarta (ANTARA) - Perusahaan telekomunikasi yang berada di bawah naungan BUMN Telkom, Telkomsel terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan sineas muda dan industri film nasional melalui MAXStream Studios.

MAXStream Studios kini berkolaborasi dengan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) dan menggandeng sutradara muda Indonesia, Aco Tenriyagelli, untuk menghadirkan program terbaru bernama "Secinta Itu Sama Sinema".

“MAXStream Studios tidak hanya berperan sebagai content producer yang menghadirkan konten orisinal berkualitas tinggi yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat, namun juga mencerminkan semangat Telkomsel yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk mendorong pertumbuhan industri film nasional dengan memfasilitasi dan memberikan ruang bagi sineas muda berbakat dan para pelaku industri perfilman tanah air untuk berkarya,” kata Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng saat konferensi pers peluncuran MAXStream Studios di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Selasa.

Baca juga: Komite FFI dukung sineas muda tingkatkan kualitas produksi film

Adapun, program tersebut meluncurkan kompetisi pembuatan film pendek yang bertujuan mencari tiga sineas muda berbakat.

Para pemenang akan mendapatkan kegiatan mentoring serta dukungan untuk memproduksi film pendek pertama mereka.

Aco Tenriyagelli dan MAXStream Studios akan memberikan bimbingan menyeluruh, mulai dari proses produksi hingga pengembangan dalam film tersebut.

Baca juga: Tiga film Indonesia raih penghargaan di ajang BIFAN 2024

Karya-karya yang dihasilkan akan ditayangkan secara eksklusif di JAFF dan tiga film pendek tersebut juga akan menjadi bagian dari konten MAXStream Studios yang akan disiarkan di platform MAXStream dan MyTelkomsel.

Informasi lebih lanjut terkait kompetisi tersebut bisa didapatkan melalui laman tsel.id/maxstreamstudiosxJAFF2024.

Adapun, Telkomsel juga memperkuat industri kreatif lewat MAXStream Studios yang menjadi langkah strategis dalam mendorong kemajuan industri kreatif digital dan perfilman nasional dengan menghadirkan ragam konten orisinal.

Baca juga: Kemendikbudristek: Antusiasme sineas di "Layar Indonesiana" meningkat

MAXStream Studios juga telah menunjukkan kapabilitasnya dalam menghasilkan film dan serial yang berkualitas.

Hingga saat ini, MAXStream Studios telah memproduksi 128 judul film dan serial yang dapat dinikmati pelanggan dan masyarakat melalui berbagai channel penayangan.

Baca juga: Kemenparekraf ajak sineas jadikan bahasa daerah peluang untuk berkarya

Baca juga: Mandy Marahimin ajak sineas muda Semarang ramaikan industri perfilman

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024