sangat bermanfaat bagi saya yang tidak punya penghasilan tetap dan hidup sendiri
Kotabaru (ANTARA) - Sejumlah janda lanjut usia (lansia) dan anak menerima bantuan kebutuhan pokok melalui program Adaro #HidupkanHati di pesisir Laut Jawa, Desa Teluk Tamiyang, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

"Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan dapat mengurangi beban masyarakat," kata Kepala Desa Teluk Tamiyang Hendra di Teluk Tamiang, Kotabaru, Selasa.

Hendra mengapresiasi bantuan kebutuhan pokok yang diterima warga Teluk Tamiyang pada rangkaian HUT ke-32 PT Adaro Energy Indonesia.

Pasalnya, diungkapkan Hendra, warga kesulitan memenuhi kebutuhan pokok akibat harga yang melonjak dan pendapatan masyarakat sangat kurang.

"Saya berharap semoga bantuan Adaro tetap ada dan ditingkatkan pada tahun depan,” ujar Hendra.

Baca juga: Pemkot Mataram salurkan bantuan beras untuk lansia
Baca juga: Kemensos bantu makanan lansia di Pamekasan


Jumlah bantuan kebutuhan pokok dari Adaro yang disebar di Desa Teluk Tamiyang mencapai 234 paket.

Sementara itu, salah satu penerima paket sembako Mara'ani menyampaikan bantuan tersebut untuk memenuhi kehidupan dan kebutuhan pokok sehari-hari.

“Saya merasa senang menerima paket sembako dan sangat bermanfaat bagi saya yang tidak punya penghasilan tetap dan hidup sendiri," ungkap Mara'ani.

Diketahui. Adaro membagikan 1.067 paket bantuan kebutuhan pokok bagi warga prasejahtera yang berada di ujung dan pesisir kepulauan Kabupaten Kotabaru, Kalsel.

Adaro menggandeng Rumah Zakat dan Perum LKBN ANTARA Biro Kalsel membagikan ribuan paket sembako tersebut pada lima desa terbagi dua kecamatan di Kabupaten Kotabaru.

Kelima lokasi itu meliputi Desa Tepian Kecamatan Pulau Laut Barat sebanyak 169 paket sembako, kemudian empat desa masuk Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar terdiri dari Desa Gosong Panjang (195 paket), Desa Tata Mekar (234 paket), Desa Kampung Baru (235 paket), serta Desa Teluk Tamiyang (234 paket).

Baca juga: Wali Kota Madiun salurkan bantuan sosial untuk lansia non potensial
Baca juga: Kemensos berikan bantuan sosial kepada 378 lansia di Biak Numfor
Baca juga: Gubernur salurkan bantuan pada lansia dan pedagang kelontong Bangkalan

 

Pewarta: Imam Hanafi/aqsin
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024