Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen kami dalam bisnis dengan cara melakukan ekspansi pasar ke wilayah Jawa Timur
Jakarta (ANTARA) - PT BRI Asuransi Indonesia (BRI Insurance) berupaya untuk memperluas penetrasi asuransi di Jawa Timur melalui produk bancassurance berupa asuransi kendaraan bermotor dan asuransi kebakaran dengan menggandeng PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim).

“Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen kami dalam bisnis dengan cara melakukan ekspansi pasar ke wilayah Jawa Timur,” kata CEO BRI Insurance Budi Legowo dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan bahwa kerja sama tersebut merupakan wujud komitmen perusahaan untuk menjadi partner yang terpercaya dan andal dalam memberikan solusi perlindungan bagi masyarakat Indonesia, sesuai dengan visi perusahaan, yaitu “The Most Trusted Partner for Reliable Protection”.

Pihaknya pun percaya bahwa Bank Jatim adalah pilihan mitra yang tepat untuk membangun kolaborasi bisnis tersebut.

Budi menuturkan bahwa dalam kolaborasi tersebut pihaknya berupaya untuk terus mengoptimalkan layanan kepada nasabah.

Salah satunya adalah proses klaim yang dapat dilakukan secara online lewat aplikasi BRINS Mobile agar nasabah semakin nyaman dan aman dalam memiliki dan merasakan manfaat asuransi.

Direktur Operasi Bank Jatim Arif Suhirman menyatakan bahwa pihaknya berharap kerja sama tersebut dapat memberikan output yang positif bagi perseroan di masa mendatang.

"Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada BRI Insurance yang telah mempersiapkan kerjasama ini untuk menjalani langkah strategis, semua ini dilakukan secara optimal dan profesional, karena saya tahu betul bagaimana kinerja BRI Insurance di Industri Asuransi Umum" ujarnya.

Ia menilai bahwa produk dan layanan yang di miliki BRI Insurance sangat sesuai untuk kepentingan bisnis Bank Jatim dalam berinovasi agar dapat melayani nasabah dengan lebih baik.

Arif mengatakan bahwa dinamisnya kondisi pasar saat ini menuntut perusahaan untuk terus bertransformasi dan berinovasi, salah satunya melalui kolaborasi bisnis atau ekspansi agar kinerja perseroan semakin maju.

“Kerja sama ini juga sangat diperlukan untuk Bank Jatim dan kami juga akan terus melakukan transformasi di internal Bank Jatim dengan berbagai cara dan langkah strategis lainnya,” imbuhnya.

Penandatanganan kerja sama antara CEO BRI Insurance Budi Legowo dan Direktur Operasi Bank Jatim Arif Suhirman tersebut dilakukan di Jakarta, Senin (2/9).

Baca juga: Bank Jatim-BRI Insurance kolaborasi produk dan layanan asuransi
Baca juga: BRI Insurance bayarkan klaim asuransi alat berat senilai Rp301,04 juta


Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024