PT KAI (Persero) merasa terhormat bisa menjamu dan memperkenalkan layanan dan produk KAI Services kepada para pemimpin transportasi di Asia Tenggara
Jakarta (ANTARA) - KAI Services memperkenalkan layanan serta produk-produk kepada para pemimpin transportasi dari seluruh Asia Tenggara yang hadir dalam pembukaan ASEAN Railway CEOs’ Conference (ARCEOs’ Confrence) ke-44 di Kota Bandung, Jawa Barat.

Vice President Corporate Secretary KAI Services Rachman Firhan mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga bisa ikut berpartisipasi dalam ARCEOs’ Conference ke-44.

"Kami sebagai Central of Services PT KAI (Persero) merasa terhormat bisa menjamu dan memperkenalkan layanan dan produk KAI Services kepada para pemimpin transportasi di Asia Tenggara," kata Firhan dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

Menurut Firhan, partisipasi KAI Services dalam ARCEOs’ Conference ke-44 menjadi kesempatan emas untuk memamerkan layanan dan produk-produk KAI Services kepada para pemimpin industri di kawasan Asia Tenggara.

KAI Services sebagai Central of Services PT KAI (Persero) memperkenalkan berbagai layanan yang dimiliki mulai dari Kuliner Kereta, Parkir, Satuan Keamanan, Cleaning, Loko Café, hingga pelayanan dari Prama Prami ketika berada di kereta api.

Tidak hanya itu, KAI Services juga memperkenalkan aneka jenis kuliner yang dijual di Kereta Makan mulai dari Nasi Rendang Padang, Nasi Goreng Bakso, Bakso Enak, tekwan, dan Ciomy.

"Tidak hanya makanan, KAI Services juga memperkenalkan aneka jenis minuman yang bisa dinikmati di atas kereta seperti kopi kereta, premium tea, hingga wedang teh jahe geprek," ujar Firhan.

Para pemimpin dan delegasi transportasi dari Asia Tenggara nampak antusiasme berada di booth KAI Services dan menyimak penjelasan yang diberikan tim dari KAI Services.

Mereka bahkan mencoba beberapa menu kuliner yang ada di booth KAI Services seperti Ciomy dan Cuanki serta tidak ketinggalan premium teh dari KAI Services.

Kelvi, salah satu delegasi dari Malaysia mengatakan bahwa kuliner Ciomy dan Cuanki sudah terkenal di negaranya.

"Cuanki dan ciomy menjadi makanan yang sangat terkenal di Malaysia, kami beberapa kali mencoba saat berada di Indonesia dan rasanya memang enak sekali," ujar Kelvi.

Sementara John, delegasi dari Filipina, mengatakan bahwa dirinya sudah mencoba produk minuman matcha dan cold brew dari Loko Café dan rasanya sangat enak.

"KAI Services menyajikan produk-produk yang enak dan kita sangat menikmati semua sajian ini," kata John.

Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan internasional ASEAN Railway CEOs’ Conference (ARCEOs’ Conference) ke-44.

Ajang internasional perusahaan kereta api itu digelar di Bandung, Jawa Barat sejak 2-5 September 2024, dengan tema "Driving Sustainability with Digital Innovation".

Baca juga: PT KAI: ARCEO’S Conference ke-44 di Bandung karena ada kereta Whoosh
Baca juga: Menhub ungkap perkembangan kereta Indonesia dalam ARCEOs' Conference
Baca juga: Jumlah penumpang kereta cepat Whoosh capai 4,2 juta


Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024