InSya-Allah, alhamdulillah, progres berjalan cukup baik dan artinya tidak menjadi kendala ataupun menjadi penghambat untuk setiap pertandingan cabang olahraga nantinya
Jakarta (ANTARA) - Plh. Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri Aang Witarsa Rofik mengungkapkan bahwa kesiapan venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang dilaksanakan di Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) hampir mencapai 100 persen.

"Sekarang tentunya progresnya sudah hampir 100 persen dan siap untuk pertandingan setiap cabang olahraga," ujar Aang saat ditemui dalam Media Gathering Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa.

​​Hal itu menunjukkan penyelenggaraan PON Aceh-Sumut sudah siap dilaksanakan.

Baca juga: Aceh sediakan ribuan undangan pembukaan PON gratis untuk masyarakat

"InSya-Allah, alhamdulillah, progres berjalan cukup baik dan artinya tidak menjadi kendala ataupun menjadi penghambat untuk setiap pertandingan cabang olahraga nantinya," katanya.

Sebagai informasi, PON Aceh-Sumut secara seremoni dibuka pada Senin (9/9) di Aceh, sedangkan penutupan diselenggarakan di Sumatera Utara, Jumat (20/9).

Jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak total 67, dengan pembagian 33 dipertandingkan di Aceh dan 34 di Sumatera Utara.

Penyelenggaraan multi event olahraga nasional itu akan melibatkan lebih dari lima ribu atlet dan dua ribu lebih ofisial.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024