Jakarta (ANTARA) -
Untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional 2024 yang jatuh setiap 4 September, PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) menggelar program spesial "Rayakan Bareng Keluarga" sebagai bentuk apresiasi atas loyalitas konsumen.
 
"Di momen Hari Pelanggan Nasional ini, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah menjadi bagian penting dari keluarga besar Blibli," kata Head of Membership & Loyalty Blibli Soegianto Martanto dalam siaran pers pada Selasa.
 
Dalam program Hari Pelanggan Nasional tahun ini, konsumen Blibli yang berbelanja pada periode 3-4 September akan mendapat bonus poin Blibli Tiket Rewards dengan kelipatan hingga dua kali untuk setiap level (Silver, Gold, Platinum, Diamond).

Baca juga: TransJakarta libatkan musisi jalanan dan UMKM pada Hari Pelanggan
 
Poin itu bisa ditukar di ekosistem Blibli Tiket, yaitu Blibli, online travel agent (OTA) tiket.com, gerai supermarket premium Ranch Market dan Farmers Market, Blibli Store, Hello Store dan Tukar Tambah Store.
 
Mekanisme ini sebagai upaya Blibli untuk memastikan pelanggan bisa dengan mudah mengumpulkan dan menukarkan poin reward.
 
Tak ketinggalan, program loyalitas pelanggan turut dimeriahkan ribuan voucher cashback hingga 50 persen, merchandise Blibli, discount penukaran poin untuk pembelian voucher Blibli dan logam mulia hingga 30 persen selama program berlangsung.

Baca juga: Ancol luncurkan program rekreasi hemat di Hari Pelanggan Nasional
 
"Semakin banyak belanja di Blibli, maka poin yang terkumpul akan terus bertambah, segera kumpulkan poinnya dan tukarkan dengan berbagai keuntungan menarik. Belanja lebih, dapat lebih,” kata Soegianto Martanto.
 
Program Hari Pelanggan Nasional juga sejalan dengan hasil survei McKinsey yang menyatakan bahwa anggota program loyalitas gratis akan berbelanja 30 persen lebih banyak dengan sebuah merek setelah bergabung, dan meningkat hingga 60 persen untuk program loyalitas berbayar.
 
Selain itu, program Hari Pelanggan Nasional turut meningkatkan hubungan emosional yang mencakup kepuasan dan kepercayaan konsumen yang melampaui pertimbangan transaksional.

Baca juga: MRT Jakarta sediakan tarif promo ke pelanggan Rp243 selama dua hari
 
Cara gabung Blibli Tiket Rewards
 
Blibli Tiket Rewards memiliki program Dream ON yang berlangsung setiap bulan. Pada periode September, program Dream ON tengah berlangsung dari tanggal 26 Agustus - 9 September 2024.
 
Pada periode kali ini, pelanggan berkesempatan menukarkan poin Blibli Tiket Rewards dengan berbagai hadiah menarik seperti kulkas Samsung, Dyson Purifier, Nintendo Switch, emas Antam, hingga iPhone 15 yang akan diumumkan di www.blibli.com/promosi/dream-on.

Baca juga: SIG gelar "retailer gathering" terkait Hari Pelanggan Nasional di Solo

Berikut ini cara bergabung Blibli Tiket Rewards:
 
- Daftarkan nomor ponsel di aplikasi Blibli, tiket.com, dan RANCH untuk pelanggan Ranch Market atau Farmers Market.
 
- Verifikasi nomor ponsel yang terdaftar dan pastikan nomor tersebut digunakan bersama pada akun Blibli, tiket.com, dan RANCH.
 
- Belanja sepuasnya dengan harga hemat di Blibli, tiket.com, serta jaringan supermarket premium Ranch Market dan Farmers Market.
 
- Selesaikan setiap misi yang muncul berkala di seluruh platform Blibli Tiket untuk meraih poin Blibli Tiket Rewards.
 
- Poin Blibli Tiket Rewards dapat dimanfaatkan untuk meraih penawaran dan benefit yang bernilai lebih di seluruh ekosistem Blibli Tiket.

Baca juga: Suzuki tebar promo menarik sambut Hari Pelanggan Nasional
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024