Jakarta (ANTARA) - Perusahaan telekomunikasi yang berada di bawah naungan BUMN Telkom, Telkomsel memperkuat industri kreatif lewat MAXStream Studios yang menjadi langkah strategis dalam mendorong kemajuan industri kreatif digital dan perfilman nasional dengan menghadirkan ragam konten orisinal.

“Peluncuran MAXStream Studios merupakan langkah strategis Telkomsel yang sejalan dengan visi dan misi perusahaan dalam memberdayakan masyarakat Indonesia dengan menghadirkan ragam layanan dan solusi yang inovasi dan unggul sehingga dapat membuka semua peluang kemajuan,” kata Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng saat konferensi pers peluncuran MAXStream Studios di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Selasa.

MAXStream Studios juga telah menunjukkan kapabilitasnya dalam menghasilkan film dan serial yang berkualitas.

Baca juga: Telkomsel perluas jaringan 5G di Bali percepat transformasi digital 

Hingga saat ini, MAXStream Studios telah memproduksi 128 judul film dan serial yang dapat dinikmati pelanggan dan masyarakat melalui berbagai channel penayangan.

Beberapa judul populer seperti Dia Angkasa, Sehati Semati, "Princess and The Boss", "Lilin Alena", "Love Daddy" dan judul lainnya telah berhasil menarik perhatian penonton.

Selain itu, terdapat juga tayangan menarik lain yang akan dihadirkan untuk menghibur masyarakat, di antaranya "Dapil Komeng", "Apose season 3", "Anak Kolong", hingga "Beautycity and The Beast".

Baca juga: Erick Thohir: Digitalisasi industri kemaritiman perkuat perekonomian

Konten tersebut dapat diakses oleh seluruh masyarakat melalui MAXStream, MyTelkomsel, IndiHomeTV melalui channel Allplay Entertainment dan Fun Planet, bioskop, hingga Free-to-Air (FTA) dan platform Over the Top (OTT) seperti Netflix, Viu, dan Vidio.

Pada kesempatan yang sama, VP Customer Journey & Digital Experience Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan seluruh konten juga bisa dinikmati melalui aplikasi MyTelkomsel, tanpa perlu mengunduh aplikasi MAXStream.

Baca juga: MD Pictures dan MAXstream kerja sama sajikan konten hiburan digital

“Jadi, tentu ini akan mempermudah, kalau seandainya pelanggan tahu bahwa semua konten itu bisa dinikmatinya hanya tinggal mengakses saja ke MyTelkomsel, tanpa harus mengunduh aplikasi itu, satu aplikasi saja, semuanya sudah ada di situ ya,” kata Nirwan.

Beragam konten yang dihadirkan itu juga dapat dinikmati oleh para pelanggan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Baca juga: Kisah pemain e-sport muda diangkat jadi film di Maxstream

Baca juga: MAXstream Telkomsel hadirkan film pembelajaran berumah tangga

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024