Jakarta (ANTARA) - Ketua Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila (YPPUP) Dr. (HC) Siswono Yudo Husodo meminta mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi soft skill, sehingga bisa menjadi pemain global yang kompeten.

Kemampuan soft skill ini termasuk penguasaan bahasa asing selain bahasa Inggris, seperti bahasa Mandarin, Jepang, dan Korea.


"Saya ingin para mahasiswa dapat menjadi pemain global yang kompeten dan mampu mengelola waktu dengan baik selama masa studi, sehingga mendapatkan nilai tambah yang tinggi," kata Siswono saat menghadiri Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Pancasila tahun akademik 2024/2025 di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Siswono: UP menjadi perguruan tiggi swasta bereputasi unggul

Ia berharap kegiatan PKKMB ini dapat memberikan pemahaman yang mendalam kepada mahasiswa baru tentang kehidupan kampus dan nilai-nilai Universitas Pancasila, serta mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan akademik dan non-akademik dengan penuh semangat dan dedikasi.

Rektor Universitas Pancasila Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo menyampaikan bahwa mahasiswa baru harus merasa bangga karena Universitas Pancasila telah meraih akreditasi "Unggul" berdasarkan SK BAN-PT No. 1091/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/XII/2023.

"Hanya ada 65 universitas dari 4.474 perguruan tinggi di Indonesia yang mendapatkan akreditasi tersebut, menunjukkan bahwa hanya 1,45 persen universitas yang berhasil mencapai prestasi ini," ujarnya.

Baca juga: Universitas Pancasila gelar pelatihan Santripreunership

Marsudi juga menegaskan pentingnya peraturan yang tertuang dalam SK Rektor No. 1188/PER.R/UP/VI/2013 tentang Upaya Membangun Kampus Universitas Pancasila yang Bersih dari Narkoba, Miras, Perjudian, Kekerasan, dan Perkelahian di Lingkungan Kampus.

Universitas Pancasila menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2024/2025.

Kegiatan ini diikuti oleh 2.093 mahasiswa baru dari berbagai jenjang dan program studi, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Pancasila selama empat hari, 2-5 September 2024.

Baca juga: Rektor UP: Pembelajaran Pancasila harus disesuaikan dengan zaman

Acara PKKMB ini juga dihadiri Ketua Pengawas YPPUP Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar serta para wakil rektor dan para dekan dari masing-masing fakultas yang ada di Universitas Pancasila.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024