Jakarta (ANTARA) - Penyerang sayap Chelsea asal Brazil Angelo Gabriel resmi menjadi rekan bintang sepak bola dunia Cristiano Ronal di klub Liga Profesional Arab Saudi, Al Nassr.

Hal itu dipastikan setelah Chelsea mengumumkan kepindahan Gabriel secara permanen ke Al Nassr di laman resminya, dikutip di Jakarta, Selasa.

"Kami berharap yang terbaik untuk Angelo di babak baru kariernya. Kami pun berterima kasih untuk semua usahanya selama memperkuat Chelsea," sebut Chelsea dalam pernyataannya.

Gabriel, yang baru barusia 19 tahun, didatangkan Chelsea dari klub Liga Brazil Santos pada tahun 2023.

Ketika itu, Chelsea tertarik dengan kiprahnya yang mencatatkan debut di Santos pada usia 15 tahun, 10 bulan dan empat hari.

Setelah direkrut, Gabriel sempat mengikuti pramusim dengan Chelsea. Namun, ketika musim 2023-2024 berjalan, dirinya dipinjamkan ke klub Liga Prancis RC Strasbourg.

Selama satu musim di sana Gabriel tidak berhasil membuat satu gol pun tetapi mencatatkan 25 penampilan dengan membuat empat assist di seluruh kompetisi yang diikutinya.

Pada musim 2024-2025, Gabriel pun kembali ke Chelsea dan diikutsertakan dalam tur pramusim klub tersebut di Amerika Serikat (AS). Namun, periode itu ternyata menjadi momen terakhirnya di Chelsea karena dia akhirnya ditransfer permanen ke Al Nassr.

Laporan The New York Times menyatakan, nilai transfer Angelo Gabriel ke Al Nassr mencapai 23 juta euro (sekitar Rp357,25 miliar).

​​​​​​Di Al Nassr, Gabriel akan menjadi rekan sosok-sosok ternama seperti Cristiano Ronaldo, Aymeric Laporte, Sadio Mane dan Marcelo Brozovic.

Baca juga: Chelsea gaet talenta muda asal Brazil Angelo Gabriel dari Santos


Baca juga: Akui segera pensiun, Ronaldo sebut Al Nassr jadi klub terakhirnya


   

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024