Jakarta (ANTARA) -
Untuk menyemarakkan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024, salah satu produsen oleh-oleh bolu khas Kota Medan, Bolu Menara, memberikan diskon khusus bagi atlet yang ingin berbelanja.
 
Supervisor Local Marketing Bolu Menara, Ari Pratama Tarigan, mengatakan potongan harga diberikan kepada atlet, sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan dan kerja keras mereka selama mempersiapkan diri untuk bertanding dalam event nasional tersebut.
 
"Khusus atlet, kami ada potongan harga sebanyak Rp3 ribu untuk setiap produk yang dijual," kata Ari kepada ANTARA di GOR Futsal, kawasan olahraga Disporasu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa.
 
Lebih lanjut dia mengatakan, untuk mendapatkan diskon itu, para atlet cukup menunjukkan bukti menjadi anggota skuad dalam cabang olahraga masing-masing.
 
Untuk mempermudah atlet agar bisa membeli produk, produsen tersebut menyiapkan lima titik yang bisa dijangkau para atlet di venue pertandingan, yakni di GOR Futsal Disporasu, Stadion Madya Sport Center, Gedung Serbaguna Unimed, GOR Bulu Tangkis Pancing, dan Kolam Renang Selayang.
 
Selain di lima titik venue dan toko penjualan yang sudah ada, produsen makanan itu juga menyiapkan lima titik penjualan di sejumlah hotel yang tersebar di Kota Medan.
 
Ari menambahkan, selain memberikan apresiasi kepada atlet, produsen makanan itu juga membantu mempromosikan melalui sosial media, spanduk, dan juga dalam bentuk kotak produk khusus yang ada logo PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.
 
"Bahkan, khusus untuk hari penutupan PON nanti kami akan membuat games guna menyemarakkan acara, serta menghibur penonton dan atlet yang hadir di lokasi," ujar dia.
 
Ari mengungkapkan, produk andalan yang ditawarkan terdiri dari rasa yang khas Kota Medan, seperti pandan durian, pancake steam durian, bolu menara kacang tengteng dan lain-lain.
 
Untuk harga bervariasi, mulai dari Rp35-46 ribu dan sudah dimulai sejak 1-20 September mendatang.
 
PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 bertema "Dengan Semangat Bersatu Kita Juara, Sukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024".
 
Kegiatan secara seremoni dibuka pada Senin (9/9) di Aceh, sedangkan penutupan diselenggarakan di Sumatera Utara, Jumat (20/9).
 
Jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak total 67, dengan pembagian 33 dipertandingkan di Aceh dan 34 di Sumatera Utara.
 
Penyelenggaraan multi event olahraga nasional itu akan melibatkan lebih dari lima ribu atlet dan dua ribu lebih ofisial.

Baca juga: Sejarah kirab api PON, dimulai sejak 1969 hingga ke Aceh

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024