juga memperluas perlindungan bagi masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah rural dan kurang terlayani
Jakarta (ANTARA) - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) bekerja sama dengan PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (Zurich) menghadirkan perlindungan asuransi komprehensif dan mudah dijangkau oleh pelanggan Indosat lewat integrasi dalam satu aplikasi.

Kerja sama tersebut diwujudkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) yang diselenggarakan di Indosat MX Center Jakarta.

“Kerja sama strategis ini menggabungkan jaringan luas dan kelengkapan ekosistem digital Indosat dengan keunggulan Zurich dalam hal perlindungan asuransi. Kombinasi ini tidak hanya memperkuat upaya kami dalam menghadirkan pengalaman yang mengesankan, namun juga memperluas perlindungan bagi masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah rural dan kurang terlayani,” kata Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa.

Kolaborasi ini akan memanfaatkan ekosistem Indosat yang memiliki lebih dari 100 juta pengguna untuk menawarkan solusi perlindungan kepada berbagai segmen masyarakat.

Zurich akan menyediakan produk melalui aplikasi Indosat, termasuk penggantian tagihan pascabayar dan asuransi perjalanan untuk pembatalan penerbangan, kehilangan bagasi dan kebutuhan medis darurat.

Baca juga: Pemprov NTT apresiasi upaya IOH dukung UMKM NTT go digital

Baca juga: Indosat Ooredoo Hutchison Tuntaskan Proyek Konsolidasi & Transformasi Jaringan Inti PS Berskala Besar Pertama di Dunia


Ke depannya ada penawaran lain seperti paket pembayaran rumah sakit dan proteksi layar retak dengan premi yang terjangkau.

Sementara, Presiden Direktur Zurich Asuransi Indonesia Edhi Tjahja Negara menilai kolaborasi ini menandai progres perseroan dalam mencapai visi Indonesia yang kuat secara finansial.

"Solusi digital pertama kami, yang dirancang berdasarkan strategi Zurich Edge dalam platform ini, akan memastikan perlindungan komprehensif hanya dengan sekali klik, sehingga mendorong inklusi keuangan yang lebih besar," jelasnya.

Kemitraan ini menjadikan Indosat sebagai penyedia layanan perlindungan yang komprehensif untuk berbagai aktivitas yang dapat diakses melalui aplikasi myIM3 dan bima+.

Selain itu, paket Perlindungan Tagihan Pascabayar Gratis juga disertakan untuk pelanggan pascabayar saat membeli paket atau memperbarui langganan, yang memberikan perlindungan terhadap risiko kesehatan serius serta manfaat tambahan lainnya.

Baca juga: IM3-Mastercard hadirkan "IMSecure" jaga keamanan data dengan harga Rp1

Baca juga: Indosat peduli peningkatan ekonomi desa dengan teknologi digital

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024