Upaya sia-sia. Enggak mungkin bisa diadu domba
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Gus Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengatakan bahwa upaya adu domba antara santri dan polisi tidak mungkin bisa dilakukan, sebab Polri dan santri NU selalu bersinergi hingga saat ini.

"Upaya sia-sia. Enggak mungkin bisa diadu domba," kata Gus Ipul menanggapi adanya tagar #santrimenolakpolisi yang coba diramaikan di media sosial.

Berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa, dia mengatakan bahwa tagar tersebut tidak akan bertahan lama karena tidak mungkin santri mau diadu domba dengan Polri.

Ia menjelaskan bahwa saat ini hubungan antara Polri dan santri sangat baik di setiap level, yakni mulai Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) hingga Kapolri.

Ia menambahkan bahwa di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo juga banyak santri madrasah maupun pesantren yang menjadi polisi.

“Di berbagai kesempatan, Kapolri sering silaturahim dengan ulama dan kiai untuk berdiskusi dan minta saran. Bahkan, sangat mudah ditemui oleh siapa pun," kata Gus Ipul.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024