Medan (ANTARA) - Tim hoki putra Jawa Barat tampil perkasa setelah membungkam Jawa Tengah 10-0 dalam laga penyisihan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Gedung Serba Guna Unimed, Kota Medan, Selasa.

Empat gol Jawa Barat tercipta melalui sang kapten Revo Priliandro, Mochamad Ziya Fakhir, Prima Rinaldi Santoso dan Alexnder Lumbantoruan di menit tiga, enam, tujuh, delapan pada kuarter pertama.

Pada kuarter kedua, tim Jawa Barat yang didominasi pemain timnas Indonesia ini mampu memperlebar keunggulan setelah Prima Rinaldi Santoso menambah dua gol pada menit 13 dan 19 merubah skor sementara menjadi 6-0 .

Tempo permainan mulai melambat memasuki kuarter ketiga. Tim Jawa Barat hanya mampu menciptakan satu gol melalui Alexnder Lumbantoruan pada menit ke 22.

Pada kuarter terakhir. Tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat yang tampil perdana di PON 2024 ini terus mendominasi pertandingan. Pada menit 37,38 39 pasukan pelatih Irwan Hermawan kembali merobek gawang Jawa tengah yang juga sekaligus menutup kemenangan menjadi 10-0 tanpa balas pada pertandingan tersebut.

Pelatih Jawa Barat Irwan Hermawan usai pertandingan mengatakan kemenangan dalam laga tersebut merupakan target yang harus dicapai oleh timnya.

Meskipun menang, Irwan menambahkan bahwa timnya masih perlu dilakukan sejumlah evaluasi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Ini pertandingan awal ya. Kita harus cari kemenangan dulu ya. Untuk puas, belum ya, kalau secara performa maksimal bisa lebih 10 gol," kata dia.

Tampil sebagai juara bertahan, lanjut dia, menjadi motivasi tim Jawa Barat untuk meraih medali emas pada PON 2024.

Untuk itu, dia akan meminta anak-anak asuhnya untuk tetap fokus menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya mengingat tim-tim yang bertanding di PON 2024 juga memiliki kualitas yang baik.

"Sebenarnya beban juga ya, karena mempertahankan lebih susah dari pada membangun. Tapi kita optimistis la dapat hatrick dalam hoki indoor putra ini," ujar Irwan.


Baca juga: Hoki - Tim putri Jabar kembali raih kemenangan setelah kalahkan NTB

Baca juga: Sumut akui keunggulan Papua setelah kalah 1-2 di hoki putra PON 2024

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024