Jakarta (ANTARA) - Minimarket Alfamart menggandeng laboratorium Kimia Farma untuk memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat Jakarta, khususnya di Jakarta Timur.

"Kami senantiasa memberikan pelayanan terbaik dan kenyamanan berbelanja bagi para konsumen," kata Branch Manager Alfamart Cabang Cileungsi yang menjangkau wilayah Jakarta Timur Putut Desy Susilo dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Dengan dilaksanakannya kegiatan cek kesehatan ini, dia berharap dapat memberi manfaat lebih atas kehadiran Alfamart di sekitarnya.

Pada Sabtu (31/8), pihaknya telah mengadakan cek kesehatan gratis untuk para konsumen yang digelar di halaman toko Alfamart Cipinang Jagal, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Layanan kesehatan gratis berupa cek gula darah, kolesterol dan lainnya itu dapat diberikan setelah konsumen melakukan transaksi minimum sebesar Rp50.000.

Menurut Putut, kerja sama dengan laboratorium Kimia Farma itu dilakukan selama layanan kesehatan gratis ini digelar pada September 2024 di sejumlah lokasi di toko minimarket tersebut.

"Kami menggandeng Kimia Farma pada kegiatan ini sehingga hasil yang didapat para konsumen dapat maksimal dalam mengecek kesehatan mereka," ujarnya.

Baca juga: Alfamart salurkan bantuan perlengkapan sekolah bagi anak di Jaktim
Baca juga: Alfamart bagikan 1000 masker dan paket sembako untuk Disnakertrans DKI


Pihaknya menggelar kegiatan lainnya sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR).

"Kami akan terus mengadakan berbagai macam kegiatan positif yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat sekitar toko. Kami juga rutin menggelar Posyandu yang juga digelar di halaman toko Alfamart serta penanaman pohon," kata dia.

Salah satu konsumen, Sukirno (57) mengaku dirinya terbantu dengan adanya kegiatan cek kesehatan gratis tersebut.

"Tadi saya belanja, kemudian karena belanjaan saya lebih dari Rp50 ribu, maka saya ditawari cek kesehatan ini. Ya lumayan yaa, kalau cek di klinik mungkin ini sudah habis ratusan ribu," tuturnya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024