Jakarta (ANTARA) - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono enggan berkomentar soal janji calon gubernur DKI Jakarta dari jalur independen Dharma Pongrekun yang ingin menggratiskan sewa Jakarta International Stadium (JIS).
 
"Terkait dengan program-program calon gubernur, saya tidak komentar," kata Heru kepada wartawan di SDN Gunung 01 Jakarta Selatan, Selasa.
 
Heru mengatakan pihaknya menyerahkan seluruh janji para pasangan calon (paslon) diserahkan kembali kepada mereka yang dipercaya untuk membangun Jakarta di masa mendatang.

Baca juga: Dharma Pongrekun minta relawan bergerak sendiri tapi saling koordinasi
 
Dia menambahkan, pihaknya mengikuti proses hingga nanti salah satu pasangan terpilih sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta. "Nanti kalau mereka menang, mereka yang melaksanakan, jadi silahkan saja," ujarnya.
 
Sebelumnya, bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Dharma Pongrekun berjanji akan menggratiskan sewa JIS jika ada anggaran.
 
"Kalau memang memungkinkan anggaran ada, perlu digratiskan," kata Dharma dalam konferensi pers pendaftaran Pilkada DKI di Jakarta, Kamis (29/8).

Baca juga: Dharma Pongrekun berdoa agar tak ada ketamakan hati dalam Pilkada DKI
 
Dharma bersama timnya akan lebih mengkaji bagaimana pengelolaan JIS ke depannya agar fasilitasnya dapat dirasakan oleh semua masyarakat.
 
Dalam program sewa gratis JIS, dia berjanji akan selalu mengutamakan kenyamanan pendukung Persija, The Jakmania.
 
Dharma Pongrekun-Kun Wardana menjadi pasangan ketiga yang mendaftar di KPU DKI Jakarta setelah pasangan Pramono Anung-Rano Karno dan pasangan RK-Suswono.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menyatakan tiga paslon kepala daerah pada Pilgub DKI Jakarta lolos hasil pemeriksaan dan penelitian kesehatan oleh Tim Pemeriksa di RSUD Tarakan sejak 30 Agustus hingga 1 September 2024.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024