Banda Aceh (ANTARA) - Tim Bola basket putra 5x5 DKI Jakarta berhasil mengalahkan tim Sulawesi Selatan pada laga perdananya pada PON XXI Aceh-Sumut di Gor Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin malam.

Di awal quarter pertama kedua tim tersebut yang diperhitungkan dalam laga bola basket 5x5 itu bermain kompak saling menyerang dengan mengoper bola yang baik satu sama lainnya dengan skor awal pada tim DKI Jakarta mengumpulkan 3-0 poin.

Tak mau tertinggal, Anto Febrianto dan kawan-kawan mulai mengejar ketertinggalan poin tersebut, namun usaha yang dilakukan belum berhasil mereka harus harus puas dengan skor akhir quarter pertama 22-14 poin.

Di quarter kedua anak asuh Tondi Raja kompak menyerang anak asuh Jamin Mattotoran dengan terus melakukan serangan dan mengoper bola dengan maksimal satu yang lainnya dan di babak tersebut Anton dan kawan-kawan juga terus mencari dan memanfaatkan peluang-peluang yang ada dengan hasil akhir yang tidak terlalu jauh yakni 52-41 poin .

Dengan poin yang tak terpaut jauh, Anto Febrianto yang dipercayakan sebagai kapten dalam pertandingan tersebut memanfaatkan sejumlah momen yang ada untuk mencetak poin dan lagi-lagi mereka harus puas dengan hasil quarter ketiga 74-60 poin.

Pada laga hari kedua tersebut tim asal Makassar yang telah bermain dua kali dengan kalah satu kali dan menang satu kali dari Tim Jawa Tengah dengan skor 84-67 poin tersebut terlihat terus melakukan tembakan baik dari jarak dekat dan jauh dan hasil akhir harus puas 99-77 poin.

Tim DKI Jakarta akan berhadapan kembali dengan Provinsi Bali pada laga selanjutnya dan Sulawesi Selatan akan berhadapan dengan Provinsi Bali pada hari selanjutnya.

Pemain DKI Jakarta

Oktora Raihan Azzuri

Aoron

Muhammad

Ananta

Ralph Christophorus

Refka Djalu

Muhammad Aziel

Rivaldo Pua

Alamndo Davin

Michael

Hendrick Xavi

Sultan

 

Pemain Sulawesi Selatan

Andi Ahmad

Dayrent Cristiano

Imam

Denise

Ihsan

Andre Jonathan

Rivaldo

Ryan Anthony

Anto Febrianto

Jonathan Aaron

Muh Ivan Rizky

Kenneth Gabriel



Baca juga: Klasemen sementara basket 5x5 PON Aceh-Sumut hari pertama

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024