Paris (ANTARA) - Penjualan tiket Paralimpiade Paris 2024 mencapai 2,3 juta setelah akhir pekan lalu, demikian diumumkan pihak penyelenggara di Paris pada Senin (2/9).

"Kabar bagusnya adalah penjualan tiket terus meningkat. Kini kami telah mencapai tonggak 2,3 juta tiket Paralimpiade yang terjual. Ini kesuksesan bagi kita semua," kata Anne Descamps, Direktur Eksekutif Bidang Komunikasi Komite Penyelenggara Olimpiade Paris 2024.

Olimpiade London 2012 mencatatkan rekor penjualan 2,7 juta tiket Paralimpiade. Craig Spence, Chief Brand & Communications Officer Komite Paralimpiade Internasional (International Paralympic Committee/IPC), mengatakan, "Saya tidak yakin kami akan mencapai angka itu. London (menjual) 2,7 juta tiket. Paris 2,3 juta, jadi masih kurang 400.000. Saya pikir kami akan mencapai angka sedikit di atas 2,5 juta."

"Kami menyambut lebih dari 570.000 pemegang tiket di venue-venue kami pada Sabtu (31/8) dan Minggu (1/9). Ada hampir 90.000 pemegang tiket di Stade de France selama dua sesi pertandingan atletik. Rasanya juga fantastis menyambut kembalinya Eiffel Tower Stadium yang ikonis dan dipadati pengunjung dengan sekitar 9.000 penonton untuk setiap sesi sepak bola tunanetra," kata Descamps.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa pemerintah Prancis membeli 192.000 tiket untuk anak-anak agar mereka berkesempatan menyaksikan Paralimpiade.

"Hari ini (Senin), lebih dari 35.000 pelajar akan berkesempatan untuk menyaksikan ajang olahraga, termasuk paradayung, pararenang, sepak bola tunanetra, tenis kursi roda, dan bola basket kursi roda. Lebih banyak lagi anak di seluruh Prancis yang akan dapat merayakan Paralimpiade dan mengenal olahraga untuk penyandang disabilitas melalui jaringan lebih dari 400 Mini Club Paris 2024, yang akan dibuka mulai Senin," imbuhnya, demikian warta Xinhua.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024