Jakarta (ANTARA) - Klub Arab Saudi, Al-Ittihad resmi mendatangkan pemain Timnas Belanda, Steven Bergwijn dari Ajax Amsterdam pada Selasa (3/9).

"Ajax dan Al-Ittihad telah mencapai kesepakatan perihal transfer Steven Bergwijn," demikian pernyataan klub Belanda tersebut.

Dalam pernyataan itu, Al-Ittihad mengeluarkan biaya lebih dari 21 juta euro (Rp361 miliar) ke Ajax, dengan Bergwijn dikontrak hingga 30 Juni 2027.

Baca juga: Ajax rekrut Bergwijn dari Hotspur

Sebelumnya, Bergwijn bergabung dengan Ajax dari Tottenham Hotspur pada Juli 2022 dengan harga 31,25 juta euro, menjadi transfer termahal dalam sejarah Eredivisie.

"Steven dan Ajax tidak merahasiakan fakta bahwa, bila tawaran bagus datang dari luar negeri, dia akan pindah", kata direktur teknis Ajax Alex Kroes di situs resmi klub.

"Transfer ini terjadi pada menit terakhir, memberi klub fleksibilitas keuangan yang diperlukan untuk mencoba membawa pengganti yang cocok dalam jangka pendek".

Bergwijn sendiri telah tiga kali menjuarai Liga Belanda saat bermain untuk PSV Eindhoven antara tahun 2015 dan 2018.

Di kancah sepak bola internasional, Bergwijn telah mewakili Belanda 35 kali dan mencetak delapan gol, setelah melakukan debutnya pada Oktober 2018 dalam kemenangan 3-0 atas Jerman di UEFA Nations League.

Baca juga: Ajax dan Chelsea melaju di Liga Europa dan Conference League

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024