Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Soft Tennis Indonesia (Pesti) Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Awal Chaeruddin bersama dengan pembina PP Pesti, Halim Djaya Prawira melepas empat atlet dan tim pelatih yang akan bersaing di Kejuaraan Dunia Soft Tenis atau World Soft Tennis Championships berlangsung di Anseong, Korea Selatan.

Dalam keterangan resmi yang diterima pewarta, Senin, empat atlet yang terdiri atas dua petenis putra dan dua petenis putri tersebut akan bertanding di nomor tunggal, ganda dan campuran.

Awal Chaeruddin berharap ajang ini menjadi salah satu tempat untuk memberikan jam terbang kepada para kontingen merah putih yang terpilih berdasarkan seleksi PP Pesti.

"Kami harapkan hasil yang terbaik. Yang paling penting ajang ini adalah upaya meningkatkan kemampuan dan pengalaman atlet,” kata Awal Chaeruddin.

Senada dengan Awal Chaeruddin, Halim menambahkan bahwa ajang ini akan sangat penting bagi atlet untuk menguji kemampuan para atlet soft tenis Indonesia di level elite dengan menghadapi sejumlah lawan-lawan yang kuat.

"Semoga atlet kita bisa berjuang maksimal dan bisa membawa nama harum Indonesia di kancah dunia," pungkas Halim.

Kejuaraan Dunia Soft Tenis yang telah memasuki gelaran ketujuh tersebut akan berlangsung mulai 1 hingga 11 September di Stadion Soft Tenis Anseong, Korea Selatan.

Baca juga: PP PESTI terbangkan 16 atlet ke Korea Cup 2024

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024