Jakarta (ANTARA) - Perusahaan telekomunikasi yang berada di bawah naungan BUMN Telkom, Telkomsel, menghadirkan konektivitas 5G yang andal untuk menyukseskan keberlangsungan High-Level Forum on Multi Stakeholder Partnerships (HLF-MSP) dan Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 di Bali.

Dengan dukungan jaringan broadband terdepan serta beragam produk dan layanan digital, Telkomsel memastikan seluruh delegasi yang diperkirakan berjumlah sekira 1.500 peserta dari berbagai negara dapat menikmati pengalaman komunikasi dan digital yang lancar selama berlangsungnya forum ini.

"Telkomsel mendukung penyelenggaraan IAF dan HLF MSP 2024 dengan memastikan jaringan broadband terkini yang andal serta ketersediaan ragam produk dan layanan unggulan. Melalui keseluruhan inisiatif yang dihadirkan, kami berharap kedua gelaran internasional ini dapat berjalan dengan sukses, memberikan dampak positif bagi hubungan bilateral antara Indonesia dengan negara-negara di Afrika dan Global South lainnya," kata Direktur Network Telkomsel Indra Mardiatna dalam keterangan resminya, Senin.

Baca juga: Menkumham pastikan layanan imigrasi di Ngurah Rai prima sambut IAF

Di area Bali, Telkomsel telah menyiapkan dan mengoptimalisasi jaringan 5G dan 4G di 64 site, serta memasang dua unit Compact Mobile BTS (COMBAT), tiga unit BTS Easy Macro, dan satu unit Massive MIMO untuk memastikan kualitas jaringan tetap optimal selama acara berlangsung.

Selain itu, 225 site jaringan Hyper 5G Telkomsel yang tersebar di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung, termasuk Nusa Dua, Bali, diharapkan mampu memberikan pengalaman layanan konektivitas berkecepatan tinggi 5G tanpa terputus bagi seluruh delegasi.

Telkomsel juga menyiapkan berbagai produk dan layanan pelanggan untuk mengakomodasi kebutuhan komunikasi delegasi mancanegara yang dapat ditemukan di berbagai lokasi, seperti di pusat layanan di Media Center BNDCC/BICC, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, tujuh GraPARI yang tersebar di berbagai lokasi strategis.

Baca juga: TNI AU siapkan satgas khusus untuk amankan kegiatan KTT di Bali

Lokasi itu mencakup GraPARI Jimbaran, GraPARI Mall Bali Galeria, GraPARI Renon, GraPARI Teuku Umar, GraPARI Gatsu Tengah, GraPARI Tabanan, dan GraPARI Ubud.

Selain itu, Telkomsel juga mendirikan 12 Tourist Corner di berbagai pusat perbelanjaan dan lokasi wisata popular di Bali yang siap melayani pembelian eSIM Prabayar Tourist, registrasi kartu, paket data 5G, isi ulang pulsa, pembelian modem Orbit, serta aktivasi eSIM dan layanan 5G.

Telkomsel juga telah bekerja sama dengan mitra outlet resmi Telkomsel yang tersebar di seluruh Bali termasuk di area wisata dan kawasan utama penyelenggaraan IAF dan HLF MSP 2024 seperti Nusa Dua, Kuta, Pecatu, Seminyak, Canggu, Sanur, Ubud, dan Nusa Penida dan beberapa kawasan lainnya, guna menghadirkan kemudahan dalam mengakses produk dan layanan unggulan Telkomsel.

Baca juga: BSSN bentuk satgas amankan gelaran HLF MSP 2024 dan IAF ke-2 di Bali

Baca juga: PLN siapkan SPKLU bagi 716 kendaraan listrik selama KTT IAF

 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024