Pintu pecah dikarenakan angin sangat kencang membuat pintu terdorong. Kaca setiap lobby sudah sangat tebal hanya saja kekuatan angin menyebabkan kaca pecah
Kota Bogor (ANTARA) - Hujan deras dan angin kencang melanda sejumlah wilayah di Kota Bogor, Jawa Barat, pada Senin sore dan membuat sejumlah titik bencana seperti pohon tumbang, reklame roboh, hingga pintu pusat perbelanjaan pecah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Hidayatulloh mengatakan saat ini personel BPBD diterjunkan ke titik-titik bencana yang belum diketahui secara pasti jumlahnya, karena masih dalam penanganan petugas gabungan.

“Masih evakuasi, anggota masih di lapangan,” kata Hidayatulloh.

Baca juga: BMKG prakirakan cuaca di sebagian besar wilayah berawan tebal

Sementara itu pintu kaca lobi pusat perbelanjaan Botani Square di Kelurahan Tegallega pecah akibat hujan deras disertai angin kencang.

“Pintu pecah dikarenakan angin sangat kencang membuat pintu terdorong. Kaca setiap lobby sudah sangat tebal hanya saja kekuatan angin menyebabkan kaca pecah,” kata General Manager Mal Botani Square Lanny Kaputri.

Lanny menyebutkan pintu kaca yang pecah tersebut berada di Lobby Jasmine. Namun ia memastikan tidak ada korban atau pengunjung yang terluka dalam peristiwa tersebut.

Baca juga: Pengunjung mal di Bogor berhamburan karena rasakan gempa

“Pada saat kejadian tidak ada pengunjung yang cedera,” jelasnya.

Saat ini, kata Lanny, pintu kaca yang pecah sudah dalam penanganan lebih lanjut oleh pihak Mal Botani Square.

“Sudah ditangani petugas kami, lainnya aman,” ujarnya. 

Baca juga: Pemkot Bogor edarkan peringatan kesiapsiagaan gempa bumi

Pewarta: Shabrina Zakaria
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024