Surabaya (ANTARA) - Petrokimia Gresik yang merupakan anggota holding Pupuk Indonesia mengampanyekan pemupukan berimbang sebagai bagian dari komitmen menciptakan pertanian berkelanjutan di sentra pertanian bawang putih Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Vice President (VP) Komunikasi Korporat Petrokimia Gresik Rama Yusron Harbiansyah menyatakan kampanye yang dilaksanakan oleh para karyawan milenial Petrokimia Gresik ini bertajuk Maxpro Kolaborasi dengan EI Squad.

“Kehadiran karyawan milenial dalam Employee Influencer (EI) Squad di Tawangmangu bertujuan untuk memahami kebutuhan petani bawang putih,” katanya di Gresik, Jawa Timur, Senin.

EI Squad merupakan program pengembangan yang membentuk karyawan terpilih menjadi influencer yang aktif menyebarkan informasi positif tentang perusahaan.

Beberapa tugas utama EI Squad meliputi penyebaran informasi penting perusahaan kepada internal unit kerja serta menjadi representasi perusahaan dalam menyebarkan citra positif kepada audiens yang lebih luas.

EI Squad juga berperan sebagai support system dalam mitigasi dan penanggulangan krisis citra perusahaan.

Sementara itu, dengan kampanye pemupukan yang presisi sesuai rekomendasi maka budidaya bawang putih menjadi lebih efisien dan efektif, mendapat hasil yang optimal, meningkatkan kesejahteraan petani, dan membangun keberlanjutan bagi pertanian di Tawangmangu.

Tak hanya kampanye, para karyawan milenial tersebut sekaligus mencari solusi terhadap masalah-masalah yang mempengaruhi produktivitas dan kesejahteraan petani.

Nantinya temuan di lapangan ini menjadi pertimbangan bisnis sehingga solusi yang ditawarkan Petrokimia Gresik akan benar-benar memberikan dampak positif bagi produktivitas maupun kesejahteraan petani.

Rama menuturkan kegiatan ini turut menghadirkan Mobil Uji Tanah (MUT) yang memberikan layanan uji tanah gratis kepada petani Tawangmangu.

Melalui MUT, petani dapat mengetahui kondisi tanahnya dalam waktu singkat dan mendapatkan rekomendasi pemupukan yang tepat sesuai dengan kandungan hara dan kebutuhan tanaman mereka.

Rama menuturkan El Squad dalam program ini berkolaborasi dengan program Maxpro yang sudah dijalankan Petrokimia Gresik di 52 lokasi di seluruh Indonesia.

Maxpro yang merupakan akronim dari Makmur Express Promotion bertujuan memperkenalkan produk berkualitas dari Petrokimia Gresik yang mampu meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani.

“Harapannya manfaat dari produk tersebut dapat dirasakan oleh lebih banyak petani di berbagai daerah,” kata Rama.

Baca juga: Bank Jatim-Petrokimia Gresik bersinergi bangun pabrik pupuk Phonska V
Baca juga: Petrokimia Gresik kirim 19 atlet binaan untuk berlaga di PON 2024
Baca juga: Petrokimia Gresik mulai operasikan pusat riset Agro Tech Center

 

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024