Medan (ANTARA) - Tim futsal putra Sumatera Utara dengan susah payah mampu memetik tambahan tiga poin setelah mengalahkan tim DKI Jakarta dengan skor tipis 3-2 pada laga lanjutan cabang olahraga futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut.

Pada laga yang digelar di GOR Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin, tim Sumut mengkoleksi tiga gol melalui Arya Wirawan menit ke 3, Chandra Filaman Husna menit ke-13 dan Dian Fakhri Syauqi pada menit 37.

Sementara gol tim DKI Jakarta dicetak oleh Ananda Ilham Nugraha menit 13 dan Andzwar Pratama menit ke-4.

Dengan kemenangan ini, Sumut mengoleksi nilai 7 dari sekali imbang melawan NTT, menang melawan Sulawesi Barat dan DKI Jakarta.

Asisten Pelatih tim futsal Aidil Akbar usai laga mengatakan sangat mengapresiasi perjuangan anak anak asuhnya demi memetik kemenangan di depan publiknya sendiri.

"Terima kasih kepada seluruh pendukung yang terus mendukung kami. Kemenangan dari DKI Jakarta ini membuat harapan kita lolos ke semi final terbuka lebar. Semoga langkah kami terus lancar sampai ke final," katanya.

"Target kami adalah medali emas dan itu sama sama akan kami wujudkan. Doa dan dukungan dari suporter tentunya juga sangat kami harapkan dan datang langsung mendukung saat kami berlaga," katanya.

Sedangkan Tim Pelatih DKI Jakarta Robby Hartono mengaku jalannya antara kedua tim sangat menarik yang sama sama ingin meraih kemenangan.

"Pertandingan menarik, saya sempat pikir ditunda besok. Hasilnya keberuntungan ada di Tim Sumut. Kita masih nunggu dari tim lainnya. Kita tunggu hasil tim lain. Mohon maaf kalau ada yang kurang berkenan pada PON ini. Siapa pun juara ya untuk Indonesia," katanya.

Baca juga: Tim futsal Sulawesi Selatan terlalu tangguh bagi Aceh
Baca juga: Sumut ditahan imbang 3-3 oleh NTT dalam futsal PON


Pewarta: Juraidi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024